Inilah 5 Kesalahan Saat Memasak Nasi yang Membuat Kandungan Nutrisinya Berkurang

Inilah 5 Kesalahan Saat Memasak Nasi yang Membuat Kandungan Nutrisinya Berkurang

Kesalahan saat memasak nasi yang sering dilakukan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tanpa disadari sebagian orang sering kali melakukan kesalahan saat memasak nasi. Sudah menjadi rutinitas, memasak nasi adalah ktivitas yang kerap dilakukan oleh hampir semua orang.

Kita mungkin menganggap bahwa siapapun bisa memasak nasi dengan mudah. Namun jangan salah, walau tampak mudah dan sederhana, memasak nasi tak sesederhana yang tampak. 

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat memasak nasi yang bisa mempengaruhi hasil akhir dalam memasak nasi.

Kesalahan ini tak hanya bikin nutrisi nasi berkurang banyak, tapi juga kerap bikin nasi tak matang sempurna, memengaruhi rasa dan teksturnya. 

Oleh karena itu, jika kamu sering memasak nasi terutama para ibu rumah tangga ada baiknya jika mengetahui beberapa kesalahan saat memasak nasi yang akan di jelaskan pada ulasan di bawah ini. Apa saja kesalahan tersebut? Simak yang berikut. 

BACA JUGA:Ingin Aman dari Penyakit? Jaga Sistem Imun Anda dengan Cara Ini

1. Tidak Mencuci Beras

Siapa yang kerap kali tidak mencuci beras saat hendak dimasak. Tidak mencuci beras sebelum memasak adalah kesalahan yang umum terjadi.

Padahal mencuci beras akan membantu menghilangkan kelebihan pati yang bisa membuat nasi terlalu lengket atau berubah tekstur saat dimasak. 

Kalaupun kamu sudah mencuci beras, beberapa mungkin mencuci terlalu singkat atau sebaliknya yakni terlalu lama. Proses pencucian beras yang kurang tepat, berpengaruh besar terhadap kualitas, rasa dan tekstur nasi.

2. Penggunaan Air yang Tidak Tepat

Saat memasak nasi kamu perlu memperhatikan penggunaan air secara tepat. Pasalnya, memasak nasi membutuhkan perbandingan air dan beras yang tepat. 

BACA JUGA:Orang yang Dilindungi Khodam Naga Emas, Ini Ciri-cirinya

Jika air terlalu sedikit, nasi bisa terlalu keras atau tidak matang sepenuhnya. Di sisi lain, terlalu banyak air bisa membuat nasi menjadi bubur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: