Inilah 5 Minuman Enak dan Bermanfaat Meredakan Sakit Sariawan

Inilah 5 Minuman Enak dan Bermanfaat Meredakan Sakit Sariawan

Minuman pereda sariawan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sariawan adalah gangguan kesehatan yang bisa muncul kapan saja dan menyerang siapa pun. Kondisi ini biasanya dipicu oleh penurunan dari sistem kekebalan tubuh dan kurangnya vitamin B dan zat besi. 

Sariawan biasanya akan menganggu penderitanya untuk berbicara, makan, dan minum. Konsumsi minuman untuk sariawan dengan kandungan tertentu dapat menjadi solusi mengurangi rasa nyerinya dan mempercepat proses penyembuhan.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, artikel ini akan memberikan sejumlah  minuman untuk meredakan sariawan. Penasarankan? Yuk. cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

1. Air Kelapa

Minuman pencegah sariawan yang pertama yaitu air kelapa. Tidak hanya mempunyai rasa yang segar, air kelapa juga mempunyai banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Waspada Duck Syndrome! Gangguan Psikologis yang Dialami Orang Dewasa Muda

Air kelapa dikenal sebagai sumber klorida, elektrolit, magnesium, kalium, mengandung serat makan, kalsium, riboflavin, dan vitamin C.

Air kelapa tidak hanya dapat mengurangi stres dan kecemasan, akan tetapi juga dapat membantu Kamu tidur lebih nyenyak, dapat membuat kita merasa lebih tenang, dan juga meningkatkan sirkulasi darah dan merilekskan otot.

2. Jus Jeruk

Salah satu minuman yang bagus untuk dikonsumsi pada saat mengalami sariawan yaitu jus jeruk. Jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang bisa mencegah dan menyembuhkan sariawan.

Kamu dapat mencoba untuk minum 2 gelas jus jeruk setiap harinya agar sariawanmu dapat terobati. Sariawan juga dapat disebabkan kekurangnnya vitamin C pada tubuh.

BACA JUGA:Ingin Cepat Langsing? Lakukan Burpee untuk Menggerakkan Seluruh Tubuh

Jus jeruk akan memastikan kebutuhan vitamin C tubuh Kamu bisa terpenuhi. Kandungan vitamin C juga bisa meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga Kamu tidak akan mudah jatuh sakit.

3. Susu Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: