Ini Dia 6 Cara Ampuh Mematangkan Alpuka dengan Cepat

Ini Dia 6 Cara Ampuh Mematangkan Alpuka dengan Cepat

Cara mematangkan alpukat dengan cara cepat-Pinterest -

Cara ini bisa kamu lakukan dengan jangka waktu sekitar 3-4 hari sampai alpukat matang. Jangan lupa untuk memeriksa alpukatnya yah, siapa tahu alpukat bisa matang lebih awal.

4. Menyimpan di ruangan yang hangat

Cara mematangkan alpukat selanjutnya adalah menyimpannya di ruangan yang hangat. Lemari es ternyata hanya akan memperlambat pematangan alpukat. 

Maka dari itu, alpukat yang masih mentah jangan kamu taruh di dalam lemari es. Coba untuk simpan di ruangan yang memiliki suhu yang hangat atau sekitar 20 ℃ ke atas. 

BACA JUGA:5 Petanda Manusia yang Dilindungi Khodam Macan Kumbang

Ruangan yang hangat akan memancing gas etilen pada buah alpukat keluar, kamu bisa mengunci gas tersebut dengan membungkus alpukat di dalam paper bag ataupun di wadah lainnya agar tetap hangat.

5. Simpan dengan pisang

Sama seperti alpukat, pisang pun juga buah klimaterik yang dapat menghasilkan gas etilen dalam jumlah yang besar.

Karena itu, kamu bisa menyimpan dua buah ini berdekatan agar menghasilkan gas etilen yang lebih banyak. Kamu hanya perlu sekitar 1-2 hari ketika melakukan cara ini dan alpukat pun akan matang dengan sendirinya.

6. Dibungkus tisu dan lakban

Kalau yang satu ini, kamu harus memotong sedikit bagian atas buah alpukat terlebih dahulu. Kemudian, tempelkan selembar tisu yang sudah dilipat rapi, rekatkan dengan lakban hingga semua bagian yang tanpa kulit tertutupi. Simpan selama satu sampai dua hari.

BACA JUGA:5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami, Mudah dan Murah

Itulah sejumlah cara mematangkan alpukat yang bisa kamu coba di rumah. Bagaimana mudah sekali bukan, kamu bisa mencobanya di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: