Ini Dia 6 Cara Ampuh Mematangkan Alpuka dengan Cepat

Ini Dia 6 Cara Ampuh Mematangkan Alpuka dengan Cepat

Cara mematangkan alpukat dengan cara cepat-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu membeli alpukat di pasar yang ternyata masih mentah? Hal ini tentu akan membuat kamu kesal, namun tidak perlu khawatir karena ada sejumlah cara mematangkan alpukat dengan cara alami yang bisa kamu coba di rumah. 

Artikel ini akan bagikan cara mematangkan alpukat yang mudah dan cepat supaya kamu bisa segera menikmatinya. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Hampir sama dengan kebanyakan sayur dan buah lainnya, alpukat yang sudah matang tentu akan mempengaruhi rasa dagingnya. Tapi, selain itu, ada juga cara lain yang bisa kamu gunakan untuk melihat tingkat kematangan alpukat, yaitu dari warna kulitnya. 

Ketika kamu menemukan alpukat yang belum matang, biasanya alpukat membutuhkan waktu semalam atau 4 hingga 5 hari jika menggunakan cara-cara tertentu. Berikut cara mematangkan alpukat dengan cepat dan ampuh. 

BACA JUGA:Manusia yang Dilindungi Khodam Sulaiman, Ini Ciri-cirinya

1. Menggunakan paper bag atau koran

Cara pertama yang bisa kamu lakukan ialah dengan menggunakan paper bag dan koran. Alpukat ternyata menghasilkan gas etilen yang mana gas ini dapat mempercepat proses pematangan buahnya. 

Nah, agar gas ini tetap berada di sekitar buah alpukat, kamu bisa membungkus buah dengan paper bag ataupun dibalut dengan kertas koran. Tunggu sekitar 3-4 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Simpan dengan clip wrap setelah dipotong

Cara selanjutnya jika kamu sudah terlanjur memotong alpukat yang kurang matang, kamu bisa menggabungkannya kembali dengan menggunakan plastik. 

Cling wrap atau plastic wrap ini bisa kamu gunakan untuk menahan kelembaban dari alpukat yang masih dalam proses pematangan.

BACA JUGA:5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami, Mudah dan Murah

3. Direndam dalam beras

Meski terbilang cara yang kuno, cara lama yang satu ini masih ampuh sampai saat ini adalah merendam alpukat di dalam beras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: