Simak 9 Tips Ampuh Menggoreng Ikan agar Tidak Lengket di Wajan

Simak 9 Tips Ampuh Menggoreng Ikan agar Tidak Lengket di Wajan

Tips menggoreng ikan agar tidak lengket di wajan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat menggoreng ikan terkadang ikan kerap kali lengket di wajan sehingga minyak panas mudah meletup-letup yang dapat terkena kulit dan sangat membahayakan saat memasak. 

Hampir semua jenis ikan akan lengket ketika digoreng. Oleh karena itu  untuk mengatasi persoalan tersebut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar ikan tidak lengket di wajan. 

Lantas, bagaimana tips dan caranya? Yuk, simak dan cari tahu jawabannya pada ulasan di bawah ini. berikut tips menggoreng ikan agar tidak lengket di wajan yang wajib kamu ikuti.

1. Perhatikan pilihan peralatan masak

Tips dan cara pertama yang bisa kamu coba di rumah adalah dengan memperhatikan alat masak. Supaya ikan tidak lengket, gunakan wajan baja tahan karat dan spatula ikan yang terbuat dari logam tipis untuk memudahkan proses penggorengan. 

BACA JUGA:Manusia yang Dilindungi Khodam Sulaiman, Ini Ciri-cirinya

Sebelum dipakai untuk menggoreng, pastikan wajan bersih dari sisa-sisa atau kerak makanan yang menempel. Perhatikan juga apakah wajan benar-benar kering untuk menghindari percikan minyak panas saat menggoreng.

2. Lumuri ikan dengan bumbu

Tips dan cara selanjutnya yang bisa kamu coba di rumah adalah dengan melumuri ikan sebelum digoreng. Melumuri ikan dengan bumbu kering seperti garam, lada hitam, atau merica dapat membantu mengurangi kelembapan pada ikan. 

Sebab, ikan yang lembap adalah salah satu alasan mengapa daging dan kulitnya menempel pada wajan. Pastikan ikan ditiriskan dengan benar sebelum dimasukkan ke dalam wajan penggorengan.

3. Menambahkan garam ke minyak

Menambahkan garam ke minyak bisa menjadi salah satu alternatif supaya ikan tidak lengket di wajan. Kamu bisa menambahkan sedikit garam ke dalam minyak saat minyak tersebut dipanaskan. Biarkan garam larut dengan sendirinya tanpa perlu diaduk.

BACA JUGA:5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami, Mudah dan Murah

4. Menambahkan tepung terigu ke minyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: