Cewek Wajib Tahu, Ini Dia 8 Tips Aman Pakai Aplikasi Online Dating

Cewek Wajib Tahu, Ini Dia 8 Tips Aman Pakai Aplikasi Online Dating

Tips aman menggunakan aplikasi dating online -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini, penggunaan aplikasi dating online marak sekali digunakan sebagai salah satu alternatif mencari teman baru, pacar, maupun pasangan dengan cepat dan tanpa ribet. 

Fenomena ini pun bisa dengan mudah kamu lihat di kehidupan sehari-hari. Mungkin, teman-teman atau lingkungan sekitarmu atau bahkan dirimu sendiri adalah pengguna dating apps

Sayangnya, kencan online tidak selalu aman, Ladies. Tidak sedikit online dating berakhir pada hal-hal yang kurang mengenakkan seperti scamming dan catfishing, bahkan tindak kriminal.

Namun, bukan berarti online dating sudah pasti tidak aman. Ada sejumlah tips yang bisa kamu terapkan agar bisa menggunakan dating apps dan berkencan online secara aman. Berikut tips yang sudah rangkum berikut ini, 

BACA JUGA:Waspada Duck Syndrome! Gangguan Psikologis yang Dialami Orang Dewasa Muda

1. Ketahui dating apps yang digunakan

Pertama, kamu harus mengetahui dulu preferensi dating app yang kamu gunakan. Setiap aplikasi tentunya memiliki sistem fitur keamanan dan privasi yang berbeda-beda. 

Jadi sebelum kalian membuat profil yang serius, coba deh masuk ke masing-masing apps dan test fitur keamanan mereka, seperti report dan juga blocking.

2. Jangan tulis informasi pribadi dengan detail

Selanjutnya, pastikan kamu tidak menulis informasi pribadi kamu terlalu mendetail. Oleh karena itu, sebaiknya hindari membagikan data seperti nama orang tua, e-KTP, tempat kerja, hingga gaji.

3. Lakukan riset soal teman kencan online

Tidak ada salahnya untuk melakukan riset kecil-kecilan di mesin pencarian terkait teman kencan kita. Ini bukan berarti kita melakukan stalking, melainkan memastikan validitas atau keaslian profil teman kencan kita tersebut. Kamu tidak perlu mencari tahu terlalu detail.

BACA JUGA:5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami, Mudah dan Murah

5. Jangan gegabah pindah aplikasi chatting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: