Simak 5 Tips untuk Mengatasi Mual Selama Kehamilan

Simak 5 Tips untuk Mengatasi Mual Selama Kehamilan

Tips mengatasi mual pada masa kehamilan -Pinterest -

3. Tetap terhidrasi

Walau terkesan sepele, anjuran untuk minum cukup air sangat penting bagi ibu hamil. Dengan minum air, rasa mual yang Anda alami bisa sedikit berkurang. Bila air minum membuat Anda merasa mual, Anda bisa menambahkan irisan lemon atau mentimun, ya.

4. Konsumsi makanan sehat

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa mual pada masa kehamilan adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Ibu hamil erat dengan keinginan untuk mengidam. 

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Buaya Putih

Tak sedikit ibu hamil yang ingin mengonsumsi makanan manis atau asin, yang justru bisa memperburuk rasa mual.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk tidak selalu menuruti keinginan ngidam tersebut, dan lebih selektif dalam memilih makanan. 

Upayakan untuk hanya mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran. Bumil juga dapat memilih makanan tertentu yang ramah untuk perut dan dapat menghilangkan mual, seperti yang tinggi protein dan tidak berbau menyengat.

5. Hindari faktor penyebab mual 

Beberapa wanita lebih sensitif terhadap bau atau rasa yang kuat saat hamil, jadi Anda mungkin ingin menghindari makanan yang pedas dan berbau menyengat selama beberapa minggu.

BACA JUGA:Waspada! Ini Penyebab Batuk Terus-Menerus dan Cara Penanganannya

Apakah ada sesuatu yang Anda makan memicu rasa mual? Sebagai contoh, jika Anda mual setiap kali Anda makan jeruk, cobalah keluarkan jeruk dari diet Anda selama beberapa hari untuk melihat apabila hal ini dapat membantu Anda mengurangi rasa mual.

Nah. itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi mual pada masa kehamilan. Dengan mengetahui beberapa tips yang sudah di jelaskan pada ulasan di atas, Anda dapat mengatasi dan mencegah kondisi tersebut agar tidak semakin parah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: