Bupati Mukomuko Raih Penghargaan Tertinggi Manggala Karya Kencana di Semarang

Bupati Mukomuko Raih Penghargaan Tertinggi Manggala Karya Kencana di Semarang

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CFI, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko, menghadiri acara Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana Tahun 2024 yang digelar di Merapi Grand Ballroom PRPP, Semarang, Sabtu (-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CFI, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko, menghadiri acara Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana Tahun 2024 yang digelar di Merapi Grand Ballroom PRPP, Semarang, Sabtu (29/6/24). 

Dalam acara tersebut, Bupati Sapuan menerima penghargaan bergengsi Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI), yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).

Anugerah Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada individu yang memiliki dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB), dan Pembangunan Keluarga.

Tahun ini, Bupati Mukomuko menjadi satu-satunya Bupati/Walikota di Provinsi Bengkulu yang menerima penghargaan ini.


Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CFI, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko, menghadiri acara Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana Tahun 2024 yang digelar di Merapi Grand Ballroom PRPP, Semarang, Sabtu (-(istimewa)-

"Alhamdulillah, jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko selalu memberikan perhatian yang besar mengenai pentingnya edukasi Keluarga Berencana untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mukomuko. Penghargaan ini akan menjadi penambah semangat kita untuk terus melakukan upaya-upaya yang lebih intens untuk program Keluarga Berencana. Harapan ke depannya bersama-sama dapat mewujudkan Indonesia emas melalui peningkatan kesejahteraan keluarga," ujar Bupati Sapuan.

BACA JUGA:Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan BPD di Mukomuko Tunggu Lampu Hijau dari Kemendagri

Bupati Sapuan menekankan bahwa keluarga sejahtera tercipta dari keluarga yang berencana dan terencana. Ia dan jajarannya mendukung program KB bukan hanya secara material tetapi juga secara moral. 

"Tentu saja penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh elemen masyarakat, seluruh kader penggerak khususnya di bidang pengendalian kependudukan dan keluarga berencana, para Korlap Desa, BKKBN Kabupaten Mukomuko serta seluruh mitra pemerintah daerah TP PKK, seluruh Kepala Desa, serta Camat juga organisasi perempuan dan organisasi kemasyarakatan lainnya," tambahnya.

Bupati Mukomuko berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi jajaran pemerintah Kabupaten Mukomuko untuk terus meningkatkan pentingnya edukasi Keluarga Berencana untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

Turut mendampingi Bupati Mukomuko dalam acara tersebut adalah Kepala Dinas P2KBP3A Mukomuko serta Kadis Kominfo Kabupaten Mukomuko. 

"Dengan adanya penghargaan ini, kami berharap dapat lebih berinovasi dan bersemangat dalam mendukung program Keluarga Berencana demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mukomuko," ujar salah satu pendamping Bupati Mukomuko.

BACA JUGA:Kemenag Mukomuko Jemput Koper Jemaah Haji di Bengkulu

Kehadiran Bupati Mukomuko dalam acara tersebut menegaskan komitmen Kabupaten Mukomuko dalam mendukung program-program pemerintah pusat, khususnya di bidang kependudukan dan keluarga berencana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: