Kemenag Mukomuko Jemput Koper Jemaah Haji di Bengkulu

Kemenag Mukomuko Jemput Koper Jemaah Haji di Bengkulu

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko, Widodo, SH.I-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko telah mengambil langkah proaktif dengan memberangkatkan sejumlah pegawainya untuk menjemput koper milik jemaah haji asal Kabupaten Mukomuko di Bengkulu

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko, Widodo, SH.I, menjelaskan bahwa jemaah haji akan tiba di Bengkulu pada Sabtu malam, 29 Juni 2024, dan segera bertolak ke Kabupaten Mukomuko pada Minggu dini hari.

"Jemaah haji asal Kabupaten Mukomuko akan tiba di Bengkulu pada Sabtu malam, 29 Juni 2024, dan pada Minggu dini hari, jemaah akan langsung bertolak ke Kabupaten Mukomuko. Sedangkan koper milik jemaah tidak dibawa langsung oleh jemaah, melainkan terpisah. Oleh karena itu, kami sudah menugaskan tim untuk menjemput koper milik jemaah haji di Bengkulu. Jumat ini mereka sudah berangkat ke Bengkulu," kata Widodo.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Mukomuko Galakkan Penghijauan dan Dukung Pendidikan

Proses pengambilan koper milik jemaah haji asal Kabupaten Mukomuko diperkirakan memerlukan waktu hingga Senin, 2 Juli 2024. Widodo menjelaskan bahwa setiap jemaah haji akan diberikan kupon sebagai tanda mereka bisa mengambil koper. 

"Pengambilan koper bisa dilakukan oleh jemaah haji yang bersangkutan, pihak keluarga, atau orang lain yang menunjukkan kupon tersebut. Pengambilan koper kemungkinan dilakukan pada Senin siang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko," tambahnya.

Untuk diketahui, jumlah jemaah haji asal Kabupaten Mukomuko yang pulang ke tanah air adalah 177 orang dari sebelumnya 178 orang. Widodo menjelaskan bahwa sebanyak 177 jemaah haji akan tiba di Bandara Internasional Minangkabau Padang pada Sabtu, 29 Juni 2024, sekitar pukul 18.30 WIB. Selanjutnya, jemaah haji akan diterbangkan kembali menuju Bandara Fatmawati Bengkulu sekitar pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Haji dan Umrah, Kemenag Mukomuko Bangun Gedung PLHUT

"Jemaah akan tiba di Bengkulu sekitar pukul 00.00 WIB malam, dan pada Minggu, 30 Juni 2024, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, jemaah haji akan diberangkatkan menuju Kabupaten Mukomuko. Ada tiga lokasi atau tempat turunnya jemaah haji asal Kabupaten Mukomuko, yaitu di Ipuh sebanyak 61 orang, di Teramang Jaya sebanyak 52 orang, dan di Masjid Agung Mukomuko sebanyak 59 orang. Sedangkan sebanyak 4 orang jemaah haji lainnya akan turun di Padang," jelas Widodo.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: