Bupati Dukung Pansus Aset

Bupati Dukung Pansus Aset

\"BundraTAIS, BE- Bupati H Bundra Jaya SH MH meminta seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Seluma proaktif melakukan penarikan kendaraan dinas yang keberadaannya ditangan pihak yang tak berhak.

“Sekali lagi saya ingatkan kepada seluruh SKPD untuk mendukung kinerja DPRD dalam melakukan pengitungan sejumlah aset Seluma dengan ikut membantu dalam pengembalian aset kendaraan yang tengah dipakai,” terang bupati.

Sejauh ini, diyakini jika setiap SKPD  yang ada mengetahui akan berapa kendaraan dinas baik mobil maupun motor yang dimiliki dan dibeli menggunakan anggaran APBD Kabupaten Seluma selama ini.

Selain itu, Bundra Jaya mendukung langkah pansus aset yang akan melibatkan anggota Polisi dan Satpol PP yang akan dilibatkan untuk menarik kendaraan dinas yang tidak mau diserahkan oleh mantan pejabat, tersebut dan segala upaya kita tetap mendukung. Hal ini wajar setelah hingga saat ini belum keseluruhan kendaraan aset Seluma yang dikembalikan oleh sejumlah pejabat baik yang masih aktif maupun yang telah pensiun .

“Kita juga akan menertipkan penggunaanya dan sesuai dengan peruntukkannya serta. Setelah semua kendaraan dikumpulkan,dan langsung ditertipkan,” bebernya

Selain itu, jika telah terdata dengan rinci, maka dikeluarkan SK bupati Seluma untuk mengatur siapa yang berhak menggunakan kendaraan dan disesuaikan dengan jabatannya. Terpisah dari itu, direncanakan jika hari ini Pansus DPRD Seluma kembali melakukan rapat pembahasan bersama dengan 10 orang tokoh yang dinilai penting dan mengetahui akan aset seluma, seperti mantan ketua DPRD Seluma dan sejumlah pihak lainnya.

Terpenting Pemkab Seluma untuk tidak melakukan pelelangan aset daerah sebelum mendapatkan rekomendasi dari DPRD Seluma. Termasuk aset untuk yang ada di luar Kabupaten Seluma seperti di Jogya, Riau, Sragen dan di Jakarta. “Kalau pun dilelang maka harus sesudah pendataan dan kinerja Pansus Aset usai,” terang Jonaidi SP, kepada BE. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: