LPSE Segera Launching

LPSE Segera Launching

\"lpse\"TAIS, BE– Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemda Kabupaten Seluma telah beroperasi. Namun sayang, sejak APBD Kabupaten Seluma disahkan, hingga kemarin baru satu SKPD yang telah siap RUP dan telah diumumkan di laman LPSE Kabupaten Seluma.

“Sejauh ini baru ada satu kegiatan yang menjalani proses lelang yakni RSUD Tais Sedangkan SKPD lainnya progress kegiatan belum selesai dibuat, sehingga kita menunggu SKPD lainnya,” ujar  Kepala LPSE Kabupaten Seluma yang juga Kabag Administrasi Pembangunan, Supardi  SSos

Disampaiakan jika LPSE, akan diresmikan oleh bupati akhir April 2013 dan pihaknya akan melauching perdana beroperasinya LPSE Pemda Kabupaten Seluma. Selanjutnya, tahun 2014, akan dibentuk unit layanan pengadaan barang/jasa (ULP) Kabupaten Seluma. Diharapkan, katanya, agar setiap SKPD yang datang ke LPSE itu dilaka mengantar progress langsung dengan orang yang ditunjuk admin dari SKPD tersebut.

Terlepas dari itu, Asisten II Setdakab Seluma Rukman Ramli BE SSos mengutarakan jika seluruh SKPD untuk bersegera menyampaikan berbagai paket pekerjaan ke LPSE. Agar segera bisa diumumkan dan dilaleng, sehingga tidak ada alasan proyek lambat dikerjakan, akibat LPSE. Ditegaskan jika saat ini waktu pengerjaan dan pengadaan masih tersisa 8 bulan sehingga diyakini dapat menyelesaikan seluruh kegiatan yang diusulkan nantiknya. Tambahnya, agar seluruh SKPD berupa maksimal anggaran masing-masing bisa terserap maksimal hingga 100 persen.

Agar tahun berikutnya, anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat ke Kabupaten Seluma lebih besar, sebagai apresiasi terserap maksimal anggaran yang ada. Ia memperkirakan, paket pekerjaan di lingkungan Pemda Kabupaten Seluma mencapai lebih dari 300 paket. Sebab khusus untuk didinas PU saja, mencapai sekitar 130 paket

“Sudah kita layangkan surat ke seluruh SKPD agar segera melaporkan pekerjaan-pekerjaan yang ada di SKPD itu ke LPSE, agar bisa segera diproses untuk dilelang. Serta terealisasi 100 persen,” ujar mantan Kadis PU Seluma itu. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: