Amalan Ampuh dari Syekh Ali Jaber, Hutang Lunas, Rezeki Lancar dan Didoakan 2 Malaikat

Amalan Ampuh dari Syekh Ali Jaber, Hutang Lunas, Rezeki Lancar dan Didoakan 2 Malaikat

Syekh Ali Jaber bagikan amalan untuk melunaskan hutang, rezeki lancar dan didoakan malaikat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Ingin Segera Terbebas dari Hutang, Amalkan Dzikir dan Doa Pembuka Rezeki dari Syekh Ali Jaber Berikut

Hal ini sesuai dengan ajaran dalam hadits yang mengingatkan kita tentang pentingnya memenuhi kewajiban pinjaman.

"Jika seorang muslim memiliki hutang dan Allah mengetahui bahwa dia berniat ingin melunasinya, maka Allah akan memudahkan baginya untuk melunasi utang tersebut di dunia," (HR Ibnu Majah dan An Nasa’i).

Hukum membayar pinjaman adalah wajib dalam Islam. Jika seseorang tidak memenuhi kewajibannya ini, itu dianggap sebagai dosa besar.

Tidak membayar pinjaman dapat menyebabkan roh tergantung antara langit dan bumi pada saat meninggal, sebagaimana disampaikan dalam hadits dari Abu Hurairah, di mana Rasulullah SAW bersabda:

"Jiwa (Roh) seorang mukmin masih bergantung dengan hutangnya hingga dia melunasinya," (HR Tirmidzi).

Orang yang tidak membayar pinjamannya di dunia akan menghadapi kebangkrutan di hari penghitungan, karena amal kebaikannya akan digunakan untuk melunasi hutangnya. 

Oleh karena itu, Syekh Ali Jaber menyarankan sebuah amalan sederhana yang, jika dilakukan secara istiqamah, dapat membantu untuk melunasi pinjaman serta mengalirkan rezeki dengan lancar dan berlimpah.

"Salah satu rahasia yang saya harap semua jamaah menjaga, karena sangat luar biasa amalannya , dan sangat dahsyatnya apa yang akan kita dapat balasannya, saya namakan sedekah subuh," ungkap Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA:Meskipun Rajin Ibadah, Namun Rezeki Masih Seret, Syekh Ali Jaber Beberkan Penyebabnya

BACA JUGA:Amalan-amalan Mendatangkan Rezeki dari Syekh Ali Jaber, Mulai dari Zikir hingga Sholat Malam

Amalan sederhana yang bisa membantu agar pinjaman cepat lunas dan rezeki mengalir deras adalah dengan melakukan sedekah pada waktu subuh. Diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, serta termasuk dalam hadits Muttafaq 'alaih, bahwa setiap kali subuh tiba, dua malaikat turun untuk berdoa.

"Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua Malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga)." Malaikat yang lain berdoa, "Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah)," (HR Bukhari dan Muslim).

Berdasarkan hadits tersebut, Syekh Ali Jaber mengingatkan agar amalan sedekah pada waktu subuh diamalkan setiap hari.

Sebab, Allah SWT sangat mengasihi amalan yang dilakukan secara konsisten meskipun dengan sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: