Simak 7 Tips Persiapan Pernikahan dengan Budget Terbatas, Momen Nikah Tetap Berkesan dan Hikmat

Simak 7 Tips Persiapan Pernikahan dengan Budget Terbatas, Momen Nikah Tetap Berkesan dan Hikmat

Tips persiapan pernikahan dengan budget yang terbatas -Pinterest -

3. Make Up Sendiri

Nah teruntuk calon pengantin wanita, make up saat pernikahan sangat penting untuk dilakukan. Hal ini bukan tanpa alasan, tentunya para pengantin harus tampil terbaik pada hari pernikahannya, karena itu dibutuhkan make up. Namun, terkadang jasa make up artist terhitung cukup mahal. 

Untuk mengurangi biaya pernikahan, kamu bisa melakukan rias wajah sendiri atau bahkan meminta bantuan teman atau saudara yang memiliki kemampuan merias wajah cukup andal.

4. Dekorasi

Dekorasi saat pernikahan merupakan salah satu persiapan yang harus dipertimbangkan saat ingin menggelar pernikahan dengan budet yang terbatas. 

BACA JUGA:Ini Dia Tips Aman Melakukan Diet Menjelang Pernikahan

Oleh karena itu, sebaiknya hindari dekorasi pernikahan yang berlebihan. Beri hiasan-hiasan yang minimalis namun memikat. Jika kamu memilih tempat di outdoor, rasanya dekorasi jangan terlalu banyak, karena kamu bisa mengandalkan pemandangan di sekeliling agar lebih alami.

5. Pilih Katering

Saat ingin memilih konsumsi untuk pernikahan agar lebih hemat cobalah memilih katering. Cobalah memilih katering yang tidak terlalu mewah untuk menghemat biaya pernikahan kamu. 

Atau bisa juga kamu mengandalkan pedagang makanan langganan kamu yang sudah terjamin kelezatannya. Ini bisa membuat makanan pada pesta pernikahan kamu lebih variatif.

6. Membatasi Tamu

Tentunya sangat penting untuk mengundang keluarga dan teman-teman dekat. Namun, jika kamu ingin menghemat biaya pernikahanmu, kamu dapat mengundang orang-orang terpenting saja, yang benar-benar dekat dengan kamu dan pasangan.

BACA JUGA:Ini Dia Tips Aman Melakukan Diet Menjelang Pernikahan

7. Pembawa Acara

Tentunya resepsi tak lengkap tanpa adanya pembawa acara atau master of ceremonies (MC). Cari teman atau saudara kamu yang memiliki kemampuan untuk meramaikan suasana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: