Pelebaran Jalan Asal Jadi

Pelebaran Jalan Asal Jadi

\"DSC_0332\"RIMBO PENGADANG, BE - Pelebaran badan jalan di Kecamatan Rimbo Pengadang (RP) mulai dari Desa Talang Ratu hingga Desa Air Dingin tahun 2012 menggunakan APBD Provinsi Bengkulu dinilai anggota DPRD Lebong asal jadi. Pasalnya belum sau tahun dibangun jalan tersebut sudah rusak kembali, Sekretaris Komisi II DPRD Lebong M Gustiadi, mengatakn, saat ini kondisi jalan sudah mengalami kerusakan bahkan jalan tersebut sering menyebabkan kecelakaan terutama bagi pengendara roda dua.

\"Semua orang bisa melihat seperti apa kondisi jalan tersebut. Koral di badan jalan yang dilebarkan tersebut sangat tipis, saat ini sudah banyak yang terkelupas dan berlubang. Bahkan koral-koral tersebut sekarang berserakan di badan jalan sehingga menyebabkan kecelakaan. Kondisi tersebut tentunya sangat menggangu pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut,\" ungkap Gustiadi.

Dijelaskan Gustiadi, pihaknya sangat berterima kasih dengan telah dianggarkanya dana pelebaran jalan tersebut, namun disisi lain ia menyayangkan minimnya pengawasan yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Kabupaten Lebong yang terlihat tidak peduli dengan kondisi jalan tersebut. \"Kita melihat kondisi jalan tersebut sangat memperihatinkan, seharusnya anggota dewan di provinsi selain menganggarkan dana juga melakukan pengawasan. Kalau sekarang kita melihat pengawasan sangat minim bahkan bisa dikatakan tidak ada sehingga dana yang di anggarakan terkesan mubazir,\" jelasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar pihak PU Provinsi Bengkulu dapat melakukan pengecekan ke lokasi pelebaran jalan tersebut serta bisa menegur pihak kontraktor dikarenakan saat ini masih ada masa pemeliharaan. \"Saya yakin pembangunan jalan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan, untuk itu kita minta agar PU Provinsi dapat memerintahkan pihak kontraktor untuk memperbaikinya,\" kata Gustiadi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: