Tingkatkan Mutu Tenaga Pendidik

Tingkatkan Mutu Tenaga Pendidik

\"guru\"TUBEI, BE - Belum maksimalnya mutu tenaga pengajar atau pendidik di Kabupaten Lebong saat ini tampaknya harus menjadi perhatian, sebab keberhasilan di dunia pendidikan dapat dilihat dari mutu serta kualitas tenaga pendidiknya. Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Lebong Mahdi SSos kepada wartawan kemarin.

\"Saat ini guru di Kabupaten Lebong diminta terus membangun kebersamaan di antara sesama guru dan kepala sekolah. Supaya harapan kita bersama pada 2013 ini mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Lebong semakin baik. Dengan kualitas pendidikan yang semakin berdaya saing membuat banyak anak didik menorehkan prestasi baik nasional maupun internasional,\" jelas Mahdi.

Dikatakan Mahdi, jika dilihat dari aspek fasilitas dan bangunannya, sekolah di Kabupaten Lebong sudah cukup memadai. Tinggal lagi melakukan bagaimana upaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Lebong. Seperti setiap tenaga pendidik harus mengikuti sejumlah pelatihan, tidak hanya yang bersifat akademis, namun juga yang bersifat keterampilan atau ekstrakurikuler.

\"Selain itu pengawasan kepada para siswa juga harus diperhatikan oleh tenaga pendidik, jangan sampai generasi penerus bangsa tersebut terjerumus hal yang negatif seperti adanya siswa yang tertangkap karena menggunakan narkoba seperti beberapa waktu lalu. Tentunya kita sangat prihatin dengan adanya hal tersebut,\" kata Mahdi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: