Ini Dia 7 Tips Ampuh Agar Cepat Menyelesaikan Skripsi

Ini Dia 7 Tips Ampuh Agar Cepat Menyelesaikan Skripsi

Tips ampuh menyelesaikan skirpsi dengan cepat-Pinterest -

Memasang deadline juga penting. Dengan memasang deadline, kamu jadi memiliki timeline pengerjaan yang jelas, dan skripsi bisa cepat selesai dengan membuat target bertahap.

BACA JUGA:Anjuran Pola Makan Sehat dan Tepat yang Harus Dilaksanakan

4. Banyak diskusi

Wajar banget kalau terkadang kamu merasa mentok dalam mengerjakan skripsi. Nah, itu pentingnya kamu melakukan banyak diskusi, nih, entah itu dengan teman, senior, dosen, atau bahkan narasumber.

Kamu juga bisa follow akun-akun atau grup-grup sosial media yang membahas topik-topik seputar skripsimu. Sehingga, kamu bisa mendapat banyak insight baru dan bahkan bisa berdiskusi dengan orang-orang yang ada di sana.

Kesempatan untuk bimbingan juga jangan kamu abaikan. Dengan mengikuti bimbingan dari dosen, tentunya kamu akan jadi terbantu untuk menyelesaikannya secara cepat karena banyak masukan yang diterima.

5. Cari suasana yang bikin kamu fokus, kurangi distraksi

Mengerjakan skripsi haruslah fokus, supaya tidak terganggu, pilihlah suasana yang bisa membuatmu fokus. Misalnya, kamu lebih suka suasana tenang, maka kamu bisa mengerjakannya sendirian di kamar tanpa gangguan dari siapa pun.

Namun, kalau di kamar justru bikin kamu mengantuk dan jadi nggak fokus, kamu bisa cari tempat lain yang mendorong produktivitas kamu, misalnya di perpustakaan, di cafe, atau di kampus. Pokoknya cari tempat yang membuatmu paling nyaman. 

BACA JUGA:Begini Cara Melakukan Gerakan Back Up dan Manfaatnya bagi Kesehatan

6. Kurangi kegiatan yang tidak perlu

Skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai. Maka dari itu, supaya skripsi kamu cepat selesai, ada baiknya untuk menjadikannya sebagai prioritas utama kamu saat ini.

Kurangi kegiatan lain yang tidak perlu seperti banyak nongkrong, hangout, atau terlalu banyak mengikuti organisasi atau kepanitiaan. Banyaknya kegiatan bisa jadi mengganggu fokus kamu untuk menyelesaikan skripsi.

Apalagi, banyaknya skripsi yang tertunda salah satunya karena mahasiswa abai terhadap tanggung jawab menyelesaikannya. Dengan mengurangi kegiatan yang tidak perlu, kamu jadi punya cukup waktu untuk untuk fokus menyelesaikan skripsi.

7. Kuatkan tekad untuk lulus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: