Ini Dia 7 Tips Ampuh Agar Cepat Menyelesaikan Skripsi

Ini Dia 7 Tips Ampuh Agar Cepat Menyelesaikan Skripsi

Tips ampuh menyelesaikan skirpsi dengan cepat-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu yang sedang menjalani masa skripsian dan masih bingung mengerjakan skripsi karena tidak kunjung dapat ACC dosen, ada beberapa tips ampuh yang bisa kamu lakukan agar cepat selesai mengerjakan skripsi. Penasarankan bagaimana caranya? Yuk, cari tahu tipsnya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Skripsi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, banyak mahasiswa yang lama mengerjakan skripsi karena beberapa penyebab salah satunya proses pengerjaan skripsi yang terbilang sulit. 

Alhasil, banyak mahasiswa yang lulus telat dan harus membayar uang semester terus-menerus padahal tinggal menyelesaikan skripsinya. Tentu hal seperti ini akan menjadi hambatan untuk kamu cepat lulus kuliah

Nah, supaya kuliah cepat selesai dan dapet ACC dari dosen, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, berikut diantaranya: 

1. Pilih topik skripsi yang kamu kuasai

Saat hendak mengerjakan skripsi sebaiknya kamu memilih topik yang sesuai dengan materi yang kamu kuasai. Skripsi akan jauh lebih mudah dikerjakan kalau kamu memilih topik yang disenangi atau sudah dikuasai selama masa perkuliahan. 

Dengan begitu, kamu jadi nggak merasa terlalu terbebani dan bisa mengerjakannya dengan enjoy. Nah, supaya nggak bingung, kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan dosen apakah topik yang diangkat mempunyai akses data yang mudah atau perlu dipertimbangkan lagi.

BACA JUGA:Daftar Makanan Ini Ternyata Mengandung Gas Tinggi

2. Cari motivasi menyelesaikan skripsi

Untuk menyelesaikan skripsi dengan cepat kamu bisa mencari motivasi diri agar lebih semangat mengejakan skripsi seperti ingin membanggakan orang tua, ingin segera menyelesaikan tanggung jawab, supaya nggak membuang-buang uang membayar tagihan semester, atau kamu ingin meraih milestone dalam hidup.

Kamu juga bisa mencatat motivasi itu di meja belajar, tembok kamar, atau bahkan wallpaper handphone dan laptop sebagai pengingat. Semangat kamu jadi bisa lebih terpacu.

3. Buat jadwal dan deadline skripsi

Agar skrispsi sesuai dengan target yang kamu tentukan, kamu bisa membuat jadwal dan deadline skripsi agar bisa membagi waktu. Misalnya, kamu menjadwalkan mengerjakan skripsi setiap jam 9 pagi sampai jam 4 sore, dengan istirahat dari pukul 12 siang sampai 1 siang.

Selain itu, kamu harus mematuhi jadwal yang kamu buat sendiri itu. Kalau mau lebih fleksibel, kamu meluangkan waktu 2 sampai 3 jam saja sehari untuk mengerjakan skripsi, dengan catatan selama waktu itu kamu harus benar-benar fokus dan nggak terdistraksi apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: