Begini 6 Tips dan Cara Bangun Lebih Pagi agar Tidak Kesiangan

Begini 6 Tips dan Cara Bangun Lebih Pagi agar Tidak Kesiangan

Tips dan cara bangun pagi agar tidak kesiangan. -Pinterest -

Lakukan cara ini secara bertahap sampai Anda mencapai waktu tujuan Anda, misalnya bangun pukul 5 pagi untuk bisa ibadah dan bersiap berangkat kerja.

BACA JUGA:Hal-Hal yang Perlu Dipahami dari Diet Alkaline

3. Cobalah tidur lebih awal

Untuk bisa bangun lebih awal Anda tidak bisa jika masih sering begadang. Salah satu cara agar Anda bisa bangun lebih awal ialah dengan tidur lebih awal juga. 

Pasalnya, hampir tidak mungkin bagi Anda untuk bangun pagi bila bergadang sebelumnya. Jika sulit untuk tidur, cobalah membaca buku atau mendengarkan musik klasik sebagai pengantar tidur. Hal ini bisa membantu Anda untuk mengantuk dan tidur lebih cepat.

Namun, bila Anda mengalami gangguan tidur yang membuat Anda terjaga setiap malam, seperti insomnia, cobalah periksakan kondisi kesehatan ini. 

BACA JUGA:Mengenal Diet Ornish! Ini Aturan dan Manfaatnya bagi Kesehatan

4. Buat suasana kamar yang nyaman

Kamar yang nyaman membuat Anda tidur lebih nyenyak dan bangun tidur lebih pagi. Jika Anda sering gagal untuk melakukannya, cobalah untuk mengecek lagi penataan kamar tidur Anda.

Umumnya, kondisi kamar yang berantakan, terlalu terang dan bising, atau terlalu panas dapat menyebabkan Anda sulit tidur.

Maka dari itu, pastikan penataan kamar sudah baik supaya Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik dan bisa bangun pagi setiap hari.

5. Letakkan alarm jauh dari tempat tidur

Kebiasaan memencet tombol tunda (snooze) lebih sering membuat Anda bablas tidur sampai siang hari. Oleh karena itu, cobalah untuk meletakkan alarm jauh dari tempat tidur.

Hasilnya, saat alarm menyala keesokan paginya, Anda akan terbangun dan “terpaksa” beranjak dari tempat tidur untuk mematikannya sesegera mungkin.

Dengan begini, biasanya Anda akan sulit untuk tidur kembali. Tips bangun pagi ini tentu sangat membantu agar Anda makin terbiasa dan tidak lagi kesiangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: