Jalan Sehat Pemilu Berkualitas

Jalan Sehat Pemilu Berkualitas

\"JalanCURUP, BE - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sekitar pukul 06.30 WIB Minggu kemarin (7/4), menggelar jalan sehat.  Ini dalam rangka sosialisasi mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas, jujur dan adil pada 9 April 2014 mendatang.

Kegiatan yang melibatkan ratusan peserta terdiri dari panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS), pemerintah daerah, partai politik peserta Pemilu, anggota DPRD RL, Polres RL, Kejaksaan dan warga masyarakat tersebut, dilepas oleh Bupati RL H Suherman SE MM di depan sekretariat KPU RL Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal Curup.

Pantauan wartawan, para peserta jalan sehat melewati rute Jalan Basuki Rahmat Dwi Tunggal Curup, Jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai, Jalan Merdeka dan finish kembali di sekretariat KPU RL.

Tampak beberapa partai politik peserta Pemilu menggunakan seragam kebesaran masing-masing ikut dalam baringan, bahkan beberapa membawa bendera dan atribut partai lainnya. Pada kesempatan ini, penyelenggara jalan sehat juga menyiapkan doorprize berupa hadiah kepada para peserta.

Ketua KPUD RL Halid Saifullah, SH menerangkan, jalan sehat merupakan salah satu agenda KPU yang diselenggarakan serentak seluruh Indonesia, dimana pesan yang diharapkan bisa disampaikan kepada masyarakat ialah komimen penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu serta semua lapisan masyarakat untuk menciptakan Pemilu yang jujur dan adil, dan bisa terpilih tokoh-tokoh yang benar-benar bisa mewakili kepentingan masyarakat banyak. \"Kita berharap penyelenggaraan Pemilu nantinya berjalan aman, tertib, jujur dan adil bagi semua masyarakat,\" harap Halid.

Di bagian lain, Bupati RL sebagai pembina politik di Kabupaten RL dalam arahannya juga berharap dalam pesta demokrasi para pelaku politik melakukan cara yang lebih santun dalam memenangkan hati masyarakat. \"Kita tidak harapkan lagi ada yang saling fitnah, saling hujat yang akan membuat perpecahan di masyarakat,\" pesan bupati. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: