Proposal Lembak ke DPRD Provinsi

Proposal Lembak ke DPRD Provinsi

CURUP, BE - Hari ini, dijadwalkan proposal usulan pemekaran eks kewedanan Padang Ulak Tanding (PUT) disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kepada DPRD Provinsi Bengkulu.  Hal itu dibenarkan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Rejang Lebong H Buyar SAg kepada Bengkulu Ekspress, Minggu (7/4).

\"Kami telah mendatangi langsung Pemrov Bengkulu, dan DPRD Provinsi, mereka menyampaikan proposal pemekaran Lembak akan dibahas Senin (hari ini), melalui nota pengantar Gubernur,\" terang Buyar.

Kepastian tersebut, sambung Buyar, menjadi jawaban atas desakan presidium pemekaran Lembak dan masyarakat yang ingin segera usulan pemekaran tersebut dibahas oleh DPRD Provinsi Bengkulu.  \"Jika memang tidak ada lagi yang perlu dilengkapi, usulan pemekaran tersebut kita harapkan segera dibahas, atau disampaikan ke pemerintah pusat,\" harap Buyar.

Apalagi, bukan sebuah harapan kosong kalau wilayah Lembak memiliki potensi kekayaan alam, serta sumber daya manusia yang sudah tidak kalah dengan daerah lain.

\"Hanya saja yang saya tau orang-orang hebat di Lembak merantau ke daerah lain, kalaulah nanti Lembak ini menjadi kabupaten yang otonom, harapan kita pembangunan di Lembak akan lebih baik,\" tegas Buyar. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: