Berpengaruh Saat Mengunggah Video, Simak Inilah 10 Tips dan Cara Menulis Deskripsi YouTube yang Benar

Berpengaruh Saat Mengunggah Video, Simak Inilah 10 Tips dan Cara Menulis Deskripsi YouTube yang Benar

Tips dan cara menulis deskripsi Youtube-Pinterest -

7. Tambahkan beberapa tagar

Seperti kata kunci, tagar ada untuk membantu pemirsa lain menemukan video Anda. Tagar ini muncul di atas judul video dan dapat ditambahkan di mana saja dalam deskripsi video. Disarankan untuk menyimpan tagar hanya pada beberapa tagar penting sehingga seseorang yang membaca deskripsi tidak dimatikan oleh banyak tagar.

8. Cocokkan suara sosial Anda

Ingat ketika kita berbicara tentang menulis seperti manusia? Suara media sosial merek Anda juga harus diperhitungkan. Deskripsi hambar tidak melakukan apa pun untuk merek Anda. Anda ingin menambahkan kepribadian, kosa kata, dan gaya penulisan merek Anda ke dalam deskripsi.

Untuk jenis video serupa, mungkin lebih masuk akal bagi Anda untuk menulis beberapa template deskripsi YouTube.

Misalnya, deskripsi video petunjuk akan ditulis dengan cara yang serupa: dua kalimat untuk ringkasan, beberapa tautan ajakan bertindak, tautan ke produk, lalu tautan media sosial Anda. Membuat template deskripsi memudahkan Anda dan mempertahankan merek Anda.

BACA JUGA:Inilah Penyebab dan Cara Efektif Mengatasi Gambar Foto Tidak Terkirim Pada WhatsApp

9. Pratinjau deskripsi video Anda

Statistik YouTube saat ini mengatakan bahwa 70% dari total waktu menonton dengan pemirsa ada di perangkat seluler. Anda dapat menulis deskripsi di desktop, tetapi pastikan juga masuk akal di ponsel dan tablet. Selain pratinjau seluler, periksa bagaimana deskripsi muncul di hasil penelusuran dan halaman tonton.

10. Periksa analitik Anda

Tips dan cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah rutin memerika analitik konten YouTube Anda. Seperti jaringan media sosial lainnya, analitik YouTube sangat membantu dalam melihat video mana yang berkinerja baik.

Dengan analitik, Anda akan dapat melihat apakah kata kunci tertentu berhasil dibandingkan kata kunci lainnya, video mana yang mungkin meningkat popularitasnya dengan perubahan kata kunci, dan jenis umum video yang sesuai dengan pemirsa Anda.

Bagaimana sudah siapkah Anda membuat deskripsi video pada konten YouTube dengan baik dan benar? Jika ya, Anda bisa mengkuti tips dan cara yang sudah dijelasakan pada ulasan di atas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: