Berpengaruh Saat Mengunggah Video, Simak Inilah 10 Tips dan Cara Menulis Deskripsi YouTube yang Benar

Berpengaruh Saat Mengunggah Video, Simak Inilah 10 Tips dan Cara Menulis Deskripsi YouTube yang Benar

Tips dan cara menulis deskripsi Youtube-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM  - Meski terlihat sepele, mencantumkan deskripsi pada setiap video yang diunggah ke YouTube menjadi sangat penting. Pasalnya Sdeskripsi adalah tempat mesin pencari bergerak yang dapat membantu audience menemukan ungahan Anda dengan cepat.

Terdapat dua jenis deskripsi YouTube, satu untuk saluran dan satu lagi untuk video itu sendiri. Sebagian besar kiat yang tercantum di sini berlaku untuk deskripsi video, tetapi beberapa, seperti menggunakan kata kunci yang tepat, juga berlaku untuk deskripsi saluran.

Deskripsi saluran meringkas apa yang diharapkan dari saluran. Sama seperti cara penulisan boilerplate perusahaan, nama saluran diulangi beberapa kali, bersama dengan beberapa kata kunci yang harus dikaitkan dengan saluran tersebut.

Oleh karena itu penting untuk Anda mengetahui bagaimana tips dan cara menulis deskripsi YouTube. Agar Anda tahu lebih banyak detail tentang apa yang diharapkan dari video, dapat menyertakan tautan terkait dan juga akan menggunakan kata kunci berulang. 

Anda memiliki lebih banyak ruang untuk mendeskripsikan video dan beberapa baris pertama itu penting bagi pemirsa. Berikut adalah beberapa tips tentang cara menulis beberapa deskripsi YouTube yang bagus.

BACA JUGA:Bakalan Jadi Rival Realme GT 6, POCO Segera Rilis POCO F6

1. Sesuaikan deskripsi video dengan judul video Anda

Tips dan cara pertama yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan deskripsi dengan video yang akan Anda unggah. Judul video memiliki sekitar 75 karakter di mana Anda dapat langsung menarik perhatian pemirsa.

Apa pun yang Anda gunakan untuk kata kunci harus ada di judul Anda dan digunakan beberapa kali lagi di seluruh deskripsi itu sendiri.

2. Hitung 200 karakter pertama

Deskripsi lengkap itu penting tetapi yang lebih penting adalah 200 karakter pertama itu. Anda mendapatkan 5.000 karakter untuk bertele-tele, tetapi 200 karakter pertama itulah yang muncul di hasil penelusuran. 

Dalam kasus YouTube, ini kira-kira baris pertama atau apa yang ditampilkan di atas perluasan “tampilkan lebih banyak”.

Baris pertama harus menyertakan kata kunci terpenting yang ingin Anda kaitkan dengan video dan ditulis dengan cara yang menarik perhatian pemirsa. Sama seperti cara seseorang menulis Tweet, tip headline dan copywriting juga berlaku di tips menulis deskripsi YouTube ini.

BACA JUGA:Simak 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Link WhatsApp yang Tidak Dapat Dibuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: