Asnawi Mencalon DPD RI

Asnawi Mencalon DPD RI

\"asnawi\"BENGKULU, BE - Keinginan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Bengkulu, Drs H Asnawi A Lamat MSi terjun ke dunia politik bukan hanya isapan jempol.  Gagal diusung oleh PAN dan Demokrat menjadi Calon Wakil Gubernur beberapa waktu lalu, Asnawi pun belum menyerah. Saat ini ia telah mempersiapkan diri mencalon sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu.

Meskipun sejauh  ini Asnawi belum mengambail formulir pendaftaran secara resmi di KPU Provinsi, kepastiannya merebutkan kursi di Senayan  tersebut semakin nyata.  Karena beberapa hari lalu ada komunikasi secara lisan antara Asnawi dengan pihak KPU Provinsi Bengkulu.

\"Kalau mengambil formulir belum ada,  hanya saja Pak Asnawi pernah menyampaikan kepada kami secara lisan bahwa ia akan maju sebagai calon DPD,\" kata Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Bengkulu, Junaidi SH, kemarin.

Meskipun belum mengambil formulir, menurut Junaidi bukan patokan, karena formulir pendaftaran tersebut  juga bisa didapatkan diinternet, khususnya diwebsite resmi KPU di www.kpu.go.id.

Kandati demikian, Junaidi belum bisa memastikan apakah Asnawi benar-benar mencalonkan diri atau tidak, untuk itu pihaknya menunggu pendaftaran dibuka secara resmi sejak 9 hingga 22 April ini.  \"Kita lihat saja nanti dalam waktu antara tanggal 9 - 22 besok,\" singkatnya.

Disinggung soal persyaratan mutlak yang harus dipenuhi oleh Bacalon DPD, Junaidi mengungkapkan harus menyertakan dukungan dalam bentuk foto copy KTP minimal 2000 lembar. \"Kita berharap jumlah dukungan yang diserahkan kepada KPU lebih dari 2000 karena nanti akan kita verifikasi lagi, jika ada yang ganda atau mendukung calon DPD lainnya, maka akan kita coret,\" harapnya.

Gubernur Tak Tahu Sementara Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah SAg MPd, mengatakan dirinya tak mengertahui jika Sekprov Drs H Asnawi A Lamat MSi akan mencalonkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.  Karena Asnawi belum pamit kepadanya.  \"Saya belum tahu, belum pernah pamit,\" kata Junaidi, usai mengikuti jalan santai yang dilaksanakan KPU Provinsi, kemarin.

Terpisah, Direktur Bengkulu Development Wacht (BDW) Dian Syahputra SIP mengatakan adalah wajar jika Asnawi ingin mencalonkan DPD atau DPR. Terlebih saat ini waktu yang tepat bagi setiap orang untuk mempersiapkan diri menuju DPD atau DPR. \"Sosok Asnawi tentu memiliki peluang kesana, maka proses persiapan harus dilakukan mulai sekarang,\" katanya. (400/100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: