20 Miliar untuk Lembak

20 Miliar untuk Lembak

\"Uang_tumpukan_ilustrasi\"CURUP, BE - Tahun ini Pemerintah Provinsi Bengkulu mengalokasikan anggaran infrastruktur sebesar Rp 20 miliar untuk kegiatan pembangunan fisik di wilayah bakal calon Kabupaten Lembak.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suharudin H Derus kepada Bengkulu Ekspress, Minggu (07/06). \"Total dana yang dianggarkan untuk Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp 41 miliar, setengahnya untuk pembangunan di Lembak,\" tegas wakil rakyat asal Lembak itu.

Beberapa kegiatan pembangunan yang direncanakan akan dilakukan di wilayah Lembak tersebut, sambung Suharudin, diantaranya pembangunan trotoar di Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) hingga ke simpang Kota Padang dengan dana Rp 1.494.720.00, pembangunan box culv di Desa Lubuk Belimbing 1 Kecamatan Sindang Beliti Ilir dengan anggaran Rp 750 juta.

Selanjutnya jalan pembangunan dari Desa Tanjung Gelang Kecamatan Kota Padang ke perbatasan Desa Tanjung Neng Kabupaten Empat Lawang Sumsel dengan dana sebesar Rp 2 miliar.

Pembangunan jalan Simpang Tiga Karang Baru Desa Kepala Curup dengan panjang  8 kilometer dengan dana Rp 2,9 miliar, peningkatan jalan Desa Air Lanang Kecamatan Sindang Beliti Ulu ke Desa Apur dengan dana Rp 2,5 miliar, pembangunan jembatan air Sentral  Desa Sindang Jati Kecamatan Sidang Kelingi dana Rp 3,9 miliar, serta pembangunan jembatan Air Kati Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu dengan dana Rp 4,9 miliar.

\"Anggaran pembangunan tersebut bersumber dari APBD propinsi tahun 2013 dan sudah disahkan pada sidang paripurna bulan Desember tahun 2012,\" kata lelaki yang akrab disapa Juir itu.

Juir berharap, dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan masyarakat bisa berperan aktif menjaga hasil-hasil pembangunan dan melaporkan kegiatan pengawasi pembangunan yang sedang berjalan.

\"Harapan kita pembangunan yang sudah ada dapat bertahan baik, dan bisa dirawat dan digunakan untuk kegiatan masyarakat dalam bidang sosial dan ekonomi,\" tegas Juir. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: