Inilah 6 Manfaat Jogging Sore untuk Kesehatan Tubuh

Inilah 6 Manfaat Jogging Sore untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat joging sore untuk kesehatan tubuh-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Joging dapat menjadi olahraga pilihan bagi Anda untuk menjaga pola hidup sehat. Joging dapat dilakukan kapanpun, waktu yang tepat untuk joging adalah di pagi dan sore hari. 

Tak hanya pagi hari, joging pada sore hari dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat jogging sore tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik. Lebih dari itu, olahraga ini juga baik untuk kesehatan mental. 

Jika dilakukan secara rutin, jogging sore dapat mencegah tubuh terkena berbagai gangguan kesehatan, terutama penyakit jantung. Jogging merupakan salah satu bentuk olahraga kardio yang digemari oleh banyak orang. 

Tidak hanya itu, ada beragam manfaat jogging sore yang juga bisa menjadi alasan dan motivasi untuk memulai latihan ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat jogging sore yang bisa Anda dapatkan bila dilakukan secara rutin.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Lulur Alami untuk Memutihkan Kulit yang Mudah Ditemukan

1. Meningkatkan performa olahraga

Joging memiliki manfaat untuk meningkatkan performa tubuh, khususnya sekitar pukul 14.00–18.00 sore. Hal ini karena seluruh fungsi tubuh, termasuk fungsi otot, sedang berada di dalam level yang optimal sehingga mengurangi risiko Anda mengalami cedera atau kram otot. 

Tidak hanya itu, jogging pada sore hari juga dapat membuat tubuh menyerap lebih banyak oksigen. Efeknya, tubuh pun menjadi lebih berenergi dan Anda dapat melakukan jogging secara maksimal.

2. Meningkatkan kualitas tidur

Suatu penelitian menyebutkan bahwa melakukan jogging sore secara rutin dapat meningkatkan kualitas tidur dan membuat Anda tidur lebih nyenyak. Oleh karena itu, jika Anda mengalami gangguan tidur setiap malam, cobalah untuk melakukan jogging pada sore hari. 

BACA JUGA:Tips Memilih Kontrasepsi yang Aman untuk Ibu Menyusui

3. Meredakan stres

Manfaat jogging sore lainnya adalah meredakan stres. Hal ini karena jogging dapat memberikan efek relaksasi sekaligus meningkatkan mood secara signifikan.

Ketika Anda melakukan jogging dengan intensitas yang cukup, tubuh akan melepaskan hormon endorfin. Hormon ini dapat meredakan stres, meningkatkan perasaan bahagia, dan membuat Anda menjadi lebih tenang dan santai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: