Simak 5 Tips dan Cara Efektif Mengurangi Bau Prengus pada Daging Kambing

Simak 5 Tips dan Cara Efektif Mengurangi Bau Prengus pada Daging Kambing

Cara menghilangkan bau prengus pada daging kambing -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak dapat dipungkiri lagi, dibanding dengan jenis lainnya daging kambing memiliki aroma dan bau yang khas. Sebagian orang tidak mengonsumsi daging kambing karena aroma dan bau perengusnya yang sulit hilang. 

Nah, supaya tidak mengeluarkan aroma tersebut, maka harus mengetahui tips mengurangi bau prengus pada daging kambing. Terdapat beberapa cara supaya daging tidak berbau prengus. Lantas, bagaimana menghilangkan bau perengus pada daging kambing? Yuk, simak cara nya di bawah ini. 

Tahukah kamu? Daging kambing mempunyai aroma prengus yang khas. Bau prengus berasal dari feromon, terutama pada kambing jantan.

Bau tersebut tentunya sangat mengganggu. Supaya bau prengus dapat hilang, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut beberapa tips mengurangi bau prengus pada daging kambing.

BACA JUGA:Deretan Kesalahan dalam Memakai Kondom yang Sering Dilakukan

1. Jangan Cuci Daging Kambing

Tips pertama adalah jangan mencuci daging kambing. Sebagian orang beranggapan daging kambing perlu dibersihkan. Akan tetapi, mencuci daging kambing justru bisa membuat bau perengus lebih kuat. 

Daging kambing yang akan diolah cukup dibersihkan dengan lap bersih atau tisu dapur. Setelah itu, daging dapat dibungkus menggunakan daun pepaya selama kurang lebih 15-20 menit dan siap untuk dimasak sesuai selera.

2. Menghilangkan Lemak

Tips kedua agar daging tidak berbau prengus adalah buang lemaknya sebelum diolah. Bau perengus umumnya timbul karena ada senyawa phytol dari rumput yang dimakan kambing. 

Senyawa ini paling banyak berada di bagian lemak. Untuk itu, membuang sebagian lemak pada daging kambing bisa mengurangi bau perengus.

Irislah beberapa lemak berwarna putih yang menempel pada daging. Namun, tak ada salahnya juga untuk menyisakan lemak sedikit. Hal ini agar daging kambing tetap memiliki cita rasa gurih dan lezat.

BACA JUGA:5 Manfaat Tiram bagi Kesehatan dan Tips Aman Mengolahnya

3. Jeruk Nipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: