Ini Dia 8 Tips Untuk Mengatasi dan Menghilangkan Stres Saat Kerja Secara Efektif

Ini Dia 8 Tips Untuk Mengatasi dan Menghilangkan Stres Saat Kerja Secara Efektif

Ilustrasi - Tips Mengatasi dan menghilangkan stress saat kerja -Pinterest -

3. Dengarkan musik

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang yang mendengarkan musik akan lebih cepat pulih dari stres. Hal ini karena mendengarkan musik dapat mengurangi pelepasan hormon kortisol (hormon stres) dalam tubuh, sehingga stres akan berkurang.

4. Rapikan meja kerja

Tips mengatasi stres kerja lainnya adalah merapikan meja kerja. Meja yang tersusun rapi dan terorganisir dapat membuat Anda bekerja lebih efisien. Hal ini tentunya dapat mengurangi risiko Anda mengalami stres kerja.

5. Ciptakan suasana kerja yang nyaman

Suasana kerja yang nyaman dapat membuat Anda lebih berkonsentrasi dan termotivasi. Anda bisa mulai dengan melakukan hal-hal kecil, seperti menggunakan kursi yang ergonomis dan menjaga kebersihan meja kerja.

6. Bicarakan dengan atasan Anda

Bagi sebagian orang, berbicara dengan atasan atau melakukan sesi curhat kecil terkadang merupakan hal yang agak canggung. Namun, cobalah bicarakan mengenai stres yang Anda alami kepada atasan sebagai tips mengatasi stres kerja.

BACA JUGA:Para Suami Wajib Tahu! 7 Makanan Penambah Kualitas Sperma

7. Cobalah stretching

Stretching tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk kesehatan mental. Jika dilakukan secara rutin, gerakan ini bisa mengendurkan ketegangan pada otot serta meningkatkan oksigen ke otak sehingga stres dapat terkendali dengan baik. 

Untuk mengatasi stres, Anda bisa melakukan gerakan stretching pada area punggung bawah atau bahu.

8. Rencanakan harimu

Cara mengatasi stres selanjutnya adalah dengan membuat perencanaan sebelum memulai hari. Kita memang tidak bisa memastikan apakah rencana tersebut akan berjalan sesuai yang diharapkan atau tidak.

Kendati demikian, membuat perencanaan ini tetaplah penting karena bisa mencegah supaya kamu tidak telat atau melupakan sesuatu. Membuat perencanaan juga bisa membantumu mengalokasikan waktu dan energi yang tepat sehingga tugasmu akan selesai lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: