Jalan Santai KPU Meriah

Jalan Santai KPU  Meriah

\"kpu\"BENGKULU, BE - Jalan santai yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan Kota Bengkulu yang dipusatkan di Sport Center Pantai Panjang, kemarin, berjalan meriah. Ratusan peserta tersebut yang terdiri dari pengurus dan kader Partai Politik peserta Pemilu 2014, unsur Muspida Pemerintah provinsi dan Kota Bengkulu, serta semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Bengkulu larut dalam kegiatan tersebut.

Jalan santai yang dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah SAg MPd itu dengan menempuh jarak sekitar 2 KM, dengan ruteĀ  Sport Center - BIM, Penurunan - Grage Horizon Hotel - dan kembali ke Sport Center. Usai mengikuti jalan santai, para peserta merebutkan puluhan doorprize menarik seperti sepeda, kulkas, TV, kompor gas dan berbagai hadiah lainnya yang disiapkan KPU Provinsi dan Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Soemarno MPd mengatakan bahwa jalan santai tersebut tidak hanya dilaksanakan oleh KPU Provinsi Bengkulu, melainkan dilakukan secara serentak di seluruh KPU Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

\"Jalan sehat ini dalam rangka mesosialisasikan kepada masyarakat bahwa tahapan Pemilu 2014 telah dimulai, yang diawali pengumuman pendaftaran calon DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari 6 hingga 8 April, dan penerimaan pendaftaran pada 9 hingga 22 April 2014 ini. Selain itu, jalan sehat ini juga mendeklasikan agar terwujudnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 yang jujur dan adil (Jurdil),\" kata Soemarno.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah dalam sambuatnnya meminta penyelenggara Pemilu, mulai dari PPS, PPK, Panwaslu, Bawaslu, hingga KPU untuk bersifat netral dan independent dalam menyelenggarakan Pemilu. Karena komplik dalam Pemilu sangat tinggi, dan bisa memicu kericuhan.

\"Saya minta semua penyelenggara Pemilu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, tidak memihak dan independent agar tidak ada pihak yang dirugikan segingga Pemilu 2014 mendatang dapat berjalan aman dan lancar dan terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil,\" pinta Junaidi.

Selain itu, Gubernur juga meminta kepada masyarakat agar dapat mengusungkan calon wakil rakyat yang betul-betul memiliki komitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, agar bisa mengejar ketertinggalan Bengkulu dibandingkan provinsi lain dalam segi pembangunan.

\"Jika masyarakat mengutuskan para wakilnya yang peduli dan berkomitmen terhadap daerah ini, maka berbagai ketertinggalan pun akan bisa kita kejar, sehingga kedepannya Bengkulu semakin maju,\" ungkapnya.

Selain itu, Junaidi juga berpesan kepada para calon legislatif agar menerima dengan lapang dada atau legowo jika kalah dalam pertarungan nantinya. Menurutnya, komitmen siap kalah dan siap menang itu sangat penting agar Pemilu dapat berjalan dengan damai tanpa menimbulkan persoalan rumit.

\"Pemerintah Provinsi Bengkulu memiliki tanggung jawab besar terhadap apa yang terjadi di daerah ini, untuk itu saya meminta kepada masyarakat, para caleg dan partai politik untuk dapat menyukseskan Pemilu 2014 mendatang,\" pungkasnya.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: