Ketahui 5 Bir Halal yang Bisa Kamu Coba, Salah Satunya Ada Dari Palestina

Ketahui 5 Bir Halal yang Bisa Kamu Coba, Salah Satunya Ada Dari Palestina

Jenis bir halal yang diperbolehkan untuk di konsumsi -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak tahu dengan bir? Meski hampir semua orang tahu dengan minuman yang satu ini, tidak semua orang ingin meminumnya karena minum bir hukumnya adalah haram. 

Bir diharamkan karena mengandung alkohol yang memabukkan, sehingga tak semua orang bisa mengonsumsi nya. Tapi kamu yang penasaran dengan minuman yang satu ini kamu tidak usah khawatir karena ada jenis bir yang halal dan diperbolehkan dikonsumsi. Apa saja ya, kira-kira? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini

1. Bir Pletok 

Mengonsumsi bir yang diyakini memabukkan serta non halal memang menjadi pertimbangan untuk kaum muslim yang ingin mencicipi minuman yang satu ini. Namun, salah satu alternatif bagi orang asli Betawi untuk menghangatkan badan adalah bir pletok. 

Namanya memang bir. Bir pletok merupakan minuman menyegarkan yang mempunyai rasa pedas, hangat, wangi. Hebatnya lagi, bir pletok bisa memperlancar peredaran darah. 

Kamu enggak usah risau, bir ini halal karena menggunakan rempah-rempah yaitu jahe, daun pandan wangi, dan serai. Nah untuk menambah aroma dan warna, biasanya ditambahkan kayu secang. 

BACA JUGA:Ini Dia Tanda-tanda Kamu Sudah Siap Punya Anak

2. Bir Jawa

Selain itu kamu juga bisa mencicipi bir Jawa. Dibandingkan bir pletok, bir Jawa lebih terlihat bir pada umumnya karena dengan ciri yaitu terdapat buih. 

Campuran rempah yang diolah antara lain bunga cengkeh, kayu manis, serutan kayu secang, jahe, kapulaga, daun serai, daun pandan, jeruk nipis, dan gula pasir atau gula batu. Salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia.

3. Coffee Beer

Selain minuman bir halal bir pletok dan bir jawa asal Indonesia, satu lagi nih bir halal asal Indonesia: Jombang. Soal rasa lebih mirip dan didominasi dengan rasa kopi. Coffee Beer merupakan minuman segar perpaduan kopi, karamel, dan soda. 

Minuman dari ekstrak biji kopi asli dikombinasikan dengan soda atau berkarbonasi. Disebut pula dengan Italian Coffee Soda. Bagi kamu pecinta kopi, minuman ini cocok buat kamu. 

BACA JUGA:Tips Mempertahankan Kejantanan agar Pria Tahan Lama Saat Bercinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: