8 Jenis Sayuran yang Dilarang untuk Ibu Hamil

8 Jenis Sayuran yang Dilarang untuk Ibu Hamil

Kubis menjadi salah satu sayuran yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat masa kehamilan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat masa kehamilan menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh adalah hal yang perlu diperhatikan. Selain harus menjaga asupan, ibu hamil juga harus memperhatikan makanan yang dimakan. 

Sayuran menjadi salah satu asupan terpenting saat masa kehamilan. Namun tahukah kamu ada sejumlah jenis sayuran yang dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.  Lantas, apa saja jenis sayuran yang dilarang untuk ibu hamil? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

Saat masa kehamilan, Anda perlu berhati-hati sebab terdapat sejumlah sayuran yang dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat membahayakan janin. Hal ini penting untuk diperhatikan, dan fatal akibatnya jika ibu hamil tetap mengonsumsinya. 

Ada sejumlah sayuran yang dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil, berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Punya Keringat Berlebih, Kenali Jenis dan Penanganannya

1. Kecambah Mentah

Kecambah mentah atau yang dikenal dengan toge menjadi salah satu jenis sayuran yang harus dihindari ketika masa kehamilam. Hal ini bukan tanpa alasan, karena kecambah mentah mungkin mengandung bakteri yang tidak mudah dicuci.

Sehingga meskipun telah dicuci, tak ada jaminan sayuran tersebut telah bebas dari bakteri dan kuman. Menghindari mengonsumsinya adalah cara terbaik untuk mencegah infeksi yang ditimbulkan dari kuman dan bakteri.

Kendati demikian, disebutkan dalam All About Women Obstetrics and Gynecology, bahwa kecambah mentah aman dikonsumsi jika dimasak hingga benar-benar matang.

Selalu perhatikan makanan yang dikonsumsi, apakah roti isi Anda mengandung kecambah mentah. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati.

BACA JUGA:Menghilangkan Bulu dengan Intense Pulse Light Hair Removal

2. Kubis

Sayuran yang dilarang untuk ibu hamil selanjutnya adalah kubis, khususnya kubis mentah. Meski sayuran berdaun kerap disebutkan sebagai salah satu makanan yang wajib dikonsumsi saat hamil, lain halnya dengan kubis mentah.

Lantaran kubis mentah kemungkinan mengandung mikroba yang bisa menyebabkan infeksi bakteri Listeria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: