6 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan yang Sayang Dilewatkan

6 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan yang Sayang Dilewatkan

Tidur siang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya tidur pada waktu malam hari, ternyata tidur siang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh yang sayang untuk dilewatkan. Sebagian orang memanfaatkan waktu istirahat baik itu di rumah atau kantor dengan tidur siang sejenak. 

Manfaat tidur siang sangatlah beragam, termasuk memulihkan energi tubuh dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu, tidur siang juga memiliki manfaay untuk kesehatan mental. 

Meski demikian untuk mendapatkan manfaat tidur siang secara optimal tidur siang perlu dilakukan dengan cara yang benar.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat tidur siang, Anda disarankan untuk tidak tidur telalu lama dan memilih waktu yang tepat, misalnya saat sedang luang atau tidak ada jadwal penting di kantor.

Lantas, apa saja manfaat tidur siang untuk kesehatan? Berikut ini adalah berbagai manfaat tidur siang yang bisa Anda peroleh:

BACA JUGA:Punya Keringat Berlebih, Kenali Jenis dan Penanganannya

1. Konsentrasi bertambah

Sebuah penelitian membuktikan bahwa tidur siang dapat meningkatkan fokus dan kewaspadaan. Manfaat tidur siang ini didapat karena tidur siang mampu memulihkan otak yang lelah karena menerima terlalu banyak informasi.

Saat tidur siang, otak akan membersihkan informasi yang tidak perlu dari area penyimpanan sementara otak, sehingga otak dapat kembali bekerja untuk menyerap informasi.

2. Meningkatkan mood

Manfaat tidur siang yang umum dirasakan oleh kebanyakan orang selanjutnya adalah membentu meningkatkan mood. Tidur siang mampu meningkatkan mood, menurunkan stres, dan meredakan kegelisahan atau cemas akibat pekerjaan.

Tidur membantu rileksasi tubuh sehingga tingkat ketegangan mereda. Resiko pekerja mengalami depresi atau gangguan mental lain dapat diturunkan.

BACA JUGA:Berikut Ini 8 Pilihan Finger Food untuk Bayi yang Aman

3. Meningkatkan daya ingat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: