Kenali 7 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Golongan Darah O Saat Diet

Kenali 7 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Golongan Darah O Saat Diet

Jenis makanan yang sebaiknya dihindari golongan darah o saat diet -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahukah kamu, diet golongan darah merupakan salah satu bentuk aktivitas diet yang cukup populer dan banyak dilakukan oleh individu di dalam masyarakat. 

Manfaat diet golongan darah menjadi alternatif aktivitas gaya hidup sehat yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan dan menjaikan tubuh lebih sehat. 

Setiap golongan darah dalam aktivitas diet ini tentu memiliki aturan pola makan tersendisi yang berbeda dengan golongan darah lain sehingga lebih spesifik.

Selain mengatur jenis makanan yang dapat dikonsumsi, diet golongan darah O juga memberikan pantangan terhadap makanan tertentu karena dapat menyebabkan kegemukan. Berikut beberapa makanan yang membuat gemuk golongan darah O dalam ulasan di bawah ini.

BACA JUGA:Ini Penyebab Persneling Mobil Tidak Bisa Masuk

1. Nasi putih

Nasi putih seringkali dilarang untuk dikonsumsi saat melakukan diet. Banyak yang menghindari nasi putih ini karena dianggap mampu menaikkan berat badan secara cepat. 

Akan tetapi hal ini tidak bagi golongan darah O , justru nasi putih merupakan makanan wajib yang harus dikonsumsi oleh orang yang bergolongan darah O ini.

Karena jenis karbohidrat yang cocok untuk golongan darah O adalah nasi putih, misalkan kita pilih gandum justru akan mengakibatkan masalah pada pencernaan. 

Karena gandum untuk golongan darah O dapat meningkatkan asam lambung sehingga menimbulkan gangguan pencernaan. Pada dasarnya orang yang memiliki golongan darah O mempunyai asam lambung yang tinggi

BACA JUGA:Tips Jitu Cara Sehat agar Berat Badan Turun Drastis

2. Gandum utuh

Pemilik golongan darah O memang sebaiknya banyak menghindari karbohidrat dalam jumlah berlebih untuk mereka tidak menginginkan kegemukan. 

Bagi pemilik golongan darah O yang ingin tampak lebih gemuk sebaiknya mengkonsumsi karbohidrat utuh seperti gandum. Gandum merupakan sumber karbohidrat alternatif pengganti nasi putih dan menjadi makanan untuk diet golongan darah O yang dapat menyebabkan gemuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: