Amalkan Doa Pembuka Rezeki Ini, Agar Segera Terbebas dari Hutang

Amalkan Doa Pembuka Rezeki Ini, Agar Segera Terbebas dari Hutang

Doa pembuka rezeki agar hutang lunas-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Banyak orang yang ingin terbebas dari hutang, namun belum mengamalkan doa pembuka rezeki yang satu ini.

Padahal, doa pembuka rezeki yang dapat segera membebaskan dari hutang ini diajarkan langsung oleh Rasulullah.

Disebutkan bahwa Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa agar terbebas dari utang dan kesulitan kepada seorang sahabat Anshar.

BACA JUGA:Agar Jerawat dan Bisul Cepat Sembuh, Baiknya Amalkan Doa Ini

BACA JUGA:Agar Sakit Kepala Segera Sembuh, Amalkan Doa Berikut Ini

Doa pembuka rezeki ini, yang bertujuan untuk terbebas dari hutang, dijelaskan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud.

Dikatakan oleh Abu Sa'id al-Khudri bahwa pada suatu hari, Rasulullah SAW masuk ke masjid dan menemukan seorang laki-laki Anshar bernama Abu Umamah di dalamnya. Beliau kemudian menyapanya.

"Hai Abu Umamah, ada apa aku melihatmu duduk di masjid di luar waktu sholat?" Abu Umamah menjawabnya, "Kebingungan dan utang-utangku yang membuatku (seperti ini), ya Rasul." Beliau kembali bertanya, "Maukah kamu aku ajarkan suatu bacaan yang jika kamu membacanya," "Allah SWT akan menghapuskan kebingunganmu dan memberi kemampuan melunasi utang?" tanya Rasulullah. Tentu saja, ya Rasul," jawab Abu Umamah.

BACA JUGA:Agar Kedua Orang Mendapatkan Ampunan, Panjatkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Ingin Rezeki dan Usaha Lancar, Amalkan 4 Doa Berikut Ini

Adapun doa agar terbebas dari hutang tersebut adalah:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

(Allâhumma innî a'ûdzu bika minal hammi wal hazan. Wa a'ûdzu bika minal 'ajzi wal kasal. Wa a'ûdzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a'ûdzu bika min gholabatid daini wa qahrir rijâl)

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: