Kenali Ragam Manfaat Moisturizer untuk Kesehatan Kulit Wajah

Kenali Ragam Manfaat Moisturizer untuk Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat moisturizer untuk kulit wajah -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penggunaan moisturizer memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Manfaat moisturizer sendiri dapat menjaga dan meningkatkan kelembapan kulit. 

Selain itu, produk skincare ini bisa mencegah hilangnya cairan dari kulit sehingga jaringan kulit bisa tetap kuat dan sehat. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika mengoleskan moisturizer setiap hari, mulai dari merawat kulit berjerawat hingga melawan tanda-tanda penuaan. 

Moisturizer merupakan salah satu produk penting dalam rangkaian perawatan kulit. Produk yang mengandung air, bahan oklusif, humektan, atau emolien ini, terbukti mampu menjaga dan meningkatkan kandungan air di kulit, sehingga kulit senantiasa lembap.

Manfaat moisturizer dalam melembapkan kulit mungkin terdengar familier. Namun, tahukah kamu bahwa kulit yang lembap merupakan kunci utama kulit sehat?

Itulah mengapa ada banyak sekali manfaat moisturizer yang bisa diperoleh bila kamu rutin menggunakannya. Nah, berikut ini adalah beberapa di antaranya: 

BACA JUGA:Ingin Diet Berhasil, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Pembakar Lemak Ini Setiap Hari

1. Melembapkan kulit

Manfaat utama dari menggunakan moisturizer adalah menjaga kelembapan kulit. Kondisi kulit kering dapat menyebabkan iritasi, ruam dan kemerahan, kulit kering terjadi karena kondisi kulit mengalami dehidrasi.

Oleh karena itu, menggunakan moisturizer dapat membantu mengurangi iritasi, ruam, serta kemerahan serta menghidrasi kembali kulit

2. Menyamarkan noda hitam

Kebanyakan produk pelembap memberikan efek kilau (glowing) setelah dioleskan ke kulit. Nah, efek ini bisa membantu menyamarkan noda hitam, sehingga warna kulit tampak lebih merata sekaligus bercahaya. Manfaat moisturizer yang satu ini tentunya bisa meningkatkan rasa percaya dirimu, kan?

BACA JUGA:Terbuat Dari Bahan Campuran Alami, Simak 8 Manfaat Body Butter untuk Kesehatan Kulit

3. Membantu mengurangi inflamasi 

Penggunaan moisturizer secara rutin dapat membantu mengurangi inflamasi pada kulit. Kulit yang meradang ditandai dengan rasa perih, nyeri saat disentuh, dan tampak kemerahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: