Inialah 5 Penyebab Setrika Tidak Panas

Inialah 5 Penyebab Setrika Tidak Panas

Penyebab setrika tidak menghasilkan panas.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak dapat dipungkiri jika setrika merupakan perlengkapan rumah tangga yang sering kali membantu kita untuk tampil rapi dan percaya diri. Tak heran jika setrikaan menjadi salah satu perlengkapan rumah tangga yang penting untuk dimiliki. 

Setrika memiliki jangka pemakaian, apabila sering digunakan maka setrika akan cepat pula masa pemakaiannya terlebih jika digunakan sembarangan dan tidak dilakukan perawatan. 

Salah satu yang sering terjadi dalam penggunaannya adalah setrika tidak menghasilkan panas maksimal meski sudah dinyalakan. Namun, Anda tidak perlu cemas karena, ada beberapa hal yang perlu Anda periksa untuk mengetahui penyebab setrika tidak panas.

Lantas kenapa setrika tidak panas dan tidak menyala? Berikut ini penyebab setrika tidak menghasilkan panas.

BACA JUGA:Probiotik! Kenali Jenis Bakteri dan Manfaatnya untuk Tubuh

1. Kerusakan Kabel

Digunakan untuk kepentingan sehari-hari dapat membua kerusakan pada kbel setrika. Kabel setrika yang terputus atau terkelupas dapat menjadi penyebab utama setrika tidak panas. 

Salah satunya adalah kabel nampak tertekuk hingga membuat serabut bagian dalamnya keluar. Bekas gigitan hewan pada kabel juga dapat menjadi penyebab setrika tidak berfungsi.

Oleh karena itu, Anda perlu memeriksa kabel setrika dengan seksama, dan jika ditemukan kerusakan, segera ganti dengan kabel yang baru. Anda juga dapat menggunakan pelindung kabel untuk menghindari kerusakan akibat gigitan hewan atau gesekan dengan benda tajam.

2. Pengaturan Suhu

Penyebab yang sering sekali diabaikan para ibu rumah tangga dalam menggunakan setrika adalah pengaturan suhu. Maka dari itu, Sebaiknya Anda perhatikan pengaturan suhu pada setrika. Pastikan tombol pengaturan suhu tidak pada posisi minimum. 

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Stevia sebagai Pengganti Gula

3. Kerak pada Setrika

Kerak yang menumpuk pada tapak setrika menjadi salah satu penyebab setrika tidak panas. Hal ini dikarenakan kerak yang menumpuk pada tapak setrika dapat menghambat panas untuk merata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: