Simak 5 Cara Mengatasi Video Whatsapp yang Tidak Bisa Diputar

Simak 5 Cara Mengatasi Video Whatsapp yang Tidak Bisa Diputar

Cara untuk menjalankan kembali video Whatsapp yang tidak bisa diputar-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian orang mungkin pernah mengalami masalah video Whatsapp tidak bisa diputar. Permasalahan ini sangat umum terjadi baik di hp android maupun iPhone. 

Bukankah? permasalahan video WA tidak bisa diputar bisa menjadi hal yang menganggu bagi para pengguna aplikasi WhatsApp. Di ruang obrolan misalnya, seseorang biasa mengirim suatu video yang berisi informasi penting atau hiburan kepada orang lain.

Lantaran tidak dapat membuka, pengguna WhatsApp tak mengetahui isi konten. Padahal, bisa jadi video tadi memuat informasi penting yang perlu diketahui oleh teman, kerabat, ataupun rekan kerja.

Lantas, mengapa video WA tidak bisa diputar? Bagaimana cara mengatasi wa terjadi kesalahan saat memutar video? Yuk, cari tahu jawabnya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Video Whatsapp  baik pada pesan maupun di status (story) tidak bisa diputar dapat terjadi karena beberapa sebab. Salah satunya gawai yang tak terhubung internet. 

BACA JUGA:Rekomendasi Iphone yang Masih Worth It Digunakan di 2024

Penyebab lain yang perlu diketahui adalah kapasitas memori internal perangkat atau terjadi bug aplikasi. Kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk menjalankan kembali video Whatsapp yang tidak bisa diputar, berikut diantaranya; 

1. Periksa koneksi internet

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memerika koneksi internet pada gawai. Sudah dijelaskan sebelumnya jika salah satu penyebab umum yang membuat video tidak dapat diputar ialah koneksi internet yang tidak bagus. 

Saat menemukan masalah video WA tidak bisa diputar, pengguna paket internet (data) bisa mengecek kuotanya. Pastikan Anda masih punya kuota sehingga dapat mengakses video.

Adapun para pengguna wi-fi dapat memastikan apakah sudah membayar langganan atau belum. Seandainya masih aktif tetapi tidak bisa memutar video WA, segera lakukan reset.

BACA JUGA:Pod X Signature! Pod FOOM Terbaru yang Makin Elegan

2. Periksa penyimpanan internal

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memeriksa penyimpanan internal pada gawai. Sejumlah konten di dalam chat WA memerlukan ruang penyimpanan dalam ponsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: