Simak 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Link WhatsApp yang Tidak Dapat Dibuka

Simak 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Link WhatsApp yang Tidak Dapat Dibuka

Penyebab dan cara mengatasi link WhatsApp yang tidak bisa dibuka -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat menggunakan link yang ada pada pesan WhatsApp, link tersebut tidak dapat dibuka? Kira-kira apa ya penyebabnya, dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk, simak ulasan di bawah ini 

WhatsApp (WA) merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer di era sekarang. WhatsApp sudah menjadi aplikasi yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sebagian orang. 

Bahkan, WA pun menjadi media komunikasi utama perihal pekerjaan. Namun, bagaimana bila dalam momen tertentu, Anda tidak bisa membuka tautan atau link WhatsApp yang dikirimkan oleh kolega Anda. 

Padahal link tersebut sangat penting dan menjadi bahan referensi utama pekerjaan Anda. Ada sejumlah alasan mengapa WhatsApp tidak buka link. Beberapa alasan itu di antaranya versi WhatsApp yang Anda gunakan adalah versi lama atau kadaluarsa, sehingga tidak mendukung proses yang sedang dijalankan. 

Selain menggunakan versi WA lama juga ada beberapa alasan lainnya. Berikut adalah penyebab mengapa link pada pesan WA tidak bisa berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Simak 6 Kelebihan Smartphone OPPO A60, HP Koko dan Tangguh Viral di TikTok

1. Anda Memakai Versi WA Lama

Penyebab paling umum dari WhatsApp tidak bisa buka link, yaitu versi WA yang Anda gunakan masih versi lama.

2. Hp Tidak Memiliki Aplikasi Pendukung

WhatsApp tidak bisa buka link, bisa jadi karena link yang dikirimkan itu harus dibuka dengan aplikasi pendukung. Jadi, bila hp Anda tidak memiliki aplikasi pendukung yang mendukung link itu, maka tidak mungkin Anda bisa membuka kiriman link tersebut.

3. Hp Anda Tidak Memiliki Default Browser

Alasan lainnya WhatsApp tidak bisa buka link adalah karena di hp Anda tidak ada default browser. Akibatnya, sistem pun tidak bisa mengarahkan ke mana link tersebut harus Anda buka.

BACA JUGA:Apa Itu Air Purifier? Ini Cara Kerjanya Bersihkan Udara!

4. Koneksi Internet Anda Lemah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: