Ingin Rezeki dan Usaha Lancar, Amalkan 4 Doa Berikut Ini

Ingin Rezeki dan Usaha Lancar, Amalkan 4 Doa Berikut Ini

Amalan doa agar rezeki dan usaha lancar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Bagi mereka yang menjalankan bisnis atau usaha, ada beberapa doa yang bisa dibaca untuk memohon kelancaran rezeki dan usaha, beserta artinya dalam bahasa Indonesia.

Tuhan memerintahkan hamba-hambaNya yang beriman untuk selalu meminta pertolongan dan kemurahanNya agar diberi kemudahan dalam berbagai aktivitas.

Sebagai hamba, kita sebenarnya tidak memiliki kekuatan untuk melakukan apapun. Segala keberhasilan, kelancaran, rezeki, dan kebahagiaan dalam hidup ini adalah anugerah murni dari Tuhan, di mana usaha dan perjuangan kita tidak berperan sama sekali.

BACA JUGA:Ketika Telinga Berdengung, Baca Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Sakit Gigi Cepat Sembuh, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Berikut Ini

Kita perlu menyadari bahwa kerja keras dan perjuangan kita juga merupakan pemberianNya. Jika kita tidak diberi kesehatan olehNya, misalnya, kita tentu tidak akan mampu melakukan aktivitas apapun, apalagi bekerja keras.

Oleh karena itu, dengan pemahaman semacam ini, kita akan menyadari bahwa semua kebahagiaan dan kenikmatan yang kita rasakan dalam hidup ini berasal dari Tuhan, dan bukan dari yang lain.

Konsep ini juga sangat relevan dengan pembagian rezeki, yang sangat penting dipahami oleh mereka yang menjalankan bisnis.

Selain melakukan usaha dan kerja keras dengan menjalankan bisnis sebaik mungkin, sebagai orang beriman, kita juga harus menyerahkan bisnis kita kepada Tuhan.

Rasa pasrah semacam itu justru akan membuka peluang rezeki yang lebih luas daripada yang kita bayangkan.

Oleh karena itu, dalam mewujudkan kepasrahan tersebut, kita perlu memanjatkan doa kepadaNya sebagai bentuk pengakuan bahwa kita hanyalah makhluk yang lemah, sementara rezeki yang kita terima sepenuhnya bergantung pada keputusanNya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah doa yang bisa dipanjatkan agar rezeki dan usaha lancar yang bisa dilakukan oleh para pelaku usaha atau bisnis.

1. Doa Pertama

(Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiid yaa mubdi'u yaa mu'iid yaa rahiimu yaa waduud, aghninii bi halaalika 'an haraamika wakfini bi fadhlika 'amman siwaaka wa shallallahu 'alaa muhammadin wa aalihi wa sallam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: