Begini 9 Cara Sederhana yang Efektif Menghilangkan Ketombe Kering

Begini 9 Cara Sederhana yang Efektif Menghilangkan Ketombe Kering

Penyebab munculnya ketombe kering pada setiap orang akan berbeda-beda mulai dari faktor internal maupun eksternal-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketombe merupakan permasalahan kulit kepala yang tidak boleh dibiarkan begitu saja apalagi Ketombe kering pada kulit kepala yang telah menjadi masalah umum kebanyakan orang. 

Sebab membiarkan begitu saja kondisi kulit kepala yang mengalami ketombe kering tanpa penanganan yang tepat akan menimbulkan dampak negatif. Anda bisa sering merasa gatal, iritasi, peradangan, rambut rusak, hingga stress. 

Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa cara menghilangkan ketombe kerting yang aman dan efektif. Lantas adakah cara menghilangkan ketombe kering yang aman dan efektif? Yuk, kita simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Penyebab munculnya ketombe kering pada setiap orang akan berbeda-beda mulai dari faktor internal maupun eksternal, yaitu: jenis kulit kepala yang kering, produk shampo yang tidak cocok dan tidak merawat rambut dengan baik. 

Adapun terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan ketombe kering secara efektif, berikut diantaranya:

BACA JUGA:Ingin Diet Berhasil, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Pembakar Lemak Ini Setiap Hari

1. Menggunakan Shampo Khusus

Cara pertama yang bisa Anda coba di rumah adlaah dengan menggunakan shampo khusus. Ketika sedang mengalami keluhan ketombe kering, maka sangat dianjurkan untuk mencuci rambut dengan menggunakan jenis shampoo yang sesuai.

Pilihlah produk shampo yang dirancang khusus untuk mengatasi ketombe kering dengan mengandung bahan-bahan yang aktif melawan jamur atau penyebab datangnya ketombe.

2. Menggunakan Kondisioner

Setelah menggunakan jenis produk shampo yang tepat, selanjutnya tidak lupa juga untuk menggunakan kondisioner yang bisa membantu untuk mengatasi ketombe kering.

Sebab kondisioner memiliki peran untuk menjaga kelembaban kulit kepala dan rambut dengan menutup kutikula yang terbuka setelah keramas, sehingga dapat mencegah munculnya ketombe kering.

BACA JUGA:Bisa Mencegah Stres dan Gangguan Kecemasan, Berikut 8 Manfaat Minyak Nilam untuk Kesehatan

3. Menerapkan Serangkaian Perawatan Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: