Hanya Dengan Sederhana, Inilah 7 Cara Ampuh Mengusir Laron

Hanya Dengan Sederhana, Inilah 7 Cara Ampuh Mengusir Laron

Cara mengusir laron dengan bahan sederhana-YouTube-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu mengalami gangguan laron yang bergerombol disekitar mengitari sumber cahaya? Jika ya, itu tanda nya kita sedang mengalami musim hujan

Pada saat musim hujan, laron keluar dari persembunyiannya di dalam tanah untuk menghangatkan diri. Cahaya lampu menjadi daya tarik utama bagi mereka. Tak heran, biasanya laron datang usai hujan berhenti, atau umumnya sering muncul kala musim hujan tiba.

Meski keberadaan laron bisa sangat mengganggu, namun kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara alami yang efektif untuk mengusir mereka.mMematikan lampu biasanya jadi salah satu cara untuk mengusir laron. Tanpa penerangan, laron bakal kebingungan dan terjatuh dengan sendirinya karena sayap yang terlepas.

Tapi,jika kamu belum mengetahui sebenarnya tak perlu selalu mematikan lampu untuk mengusir laron. Kamu bisa melakukan beberapa cara dengan bahan bahan yang sederhana untuk mengusir laron berikut diantaranya

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih! Begini Cara Kenali Yoghurt Segar dan Yoghurt Biasa

1. Menggunakan wadah berisi air

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan air yang ditaruh dalam wadah seperti baskom. Taruh wadah berisi air di bawah cahaya yang menarik perhatian laron.bLaron yang tertarik pada cahaya akan jatuh ke dalam air dan tenggelam.

2. Menggunakan sabun cair

Langkah selanjutnya yang bisa kamu coba di rumah adalah menggunakan sabun cair. Sabun cair, seperti sabun cuci piring, juga bisa menjadi solusi ampuh untuk mengusir laron.

Caranya cukup mudah. Campurkan sabun cair dengan air di dalam botol semprotan. Semprotkan campuran tersebut ke area yang sering dihinggapi laron dari jarak dekat sehingga laron mulai berjatuhan tanpa sayapnya.

BACA JUGA:Ini Dia Tips Jitu Memutihkan Wajah dengan Kopi

3. Menggunakan cabai

Saat ingin mengusir laron kamu idak perlu repot karena kamu bisa menggunakan bahan yang ada di dapur seperti cabai. Cabai ampuh mengusir laron dari rumah, bau tajam cabai ternyata tidak disukai oleh laron. 

Kamu bisa mengusir laron dengan menggantungkan potongan cabai dekat lampu di rumah. Pastikan iris cabai hingga aromanya keluar sehingga efektif mengusir laron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: