Intip 5 Buah Peninggi Badan Anak, Selama Masa Pertumbuhan

Intip 5 Buah Peninggi Badan Anak, Selama Masa Pertumbuhan

Jenis buah-buahan peninggi badan secara alami-Pinterest -

3. Kiwi

Vitamin K yang terkandung dalam buah kiwi berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang. Vitamin ini berfungsi untuk membantu proses penyerapan kalsium guna membangun tulang yang sehat.

Seseorang yang mengalami defisiensi vitamin K berpeluang besar mengalami berbagai risiko cedera atau gangguan kesehatan tulang seperti osteoporosis. Untuk itu, cukupilah kebutuhan tubuh akan vitamin K dari berbagai makanan yang menjadi sumber terbaiknya seperti buah kiwi dan sayuran hijau.

4. Pepaya

Sama halnya dengan buah kiwi, buah pepaya juga mengandung vitamin K. Memenuhi kebutuhan vitamin K membuat tubuh menyerap kalsium lebih baik sehingga kesehatan tulang terjaga dengan baik. 

Selain itu, vitamin C pada pepaya punya peran penting untuk proses sintesis kolagen. Kolagen sendiri berfungsi sebagai bahan pembangun mineral pada tulang.

BACA JUGA:Diperkaya Kandungan Vitamin C Terbaik, Inilah 7 Manfaat Air Lemon bagi Kesehatan

BACA JUGA:Sering Sekali Disepelkan, Begini Dampak Buruk Kebiasaan Tidur Tengkurap bagi Kesehatan

5. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C. Sebagaimana dijelaskan di atas, vitamin C juga punya peran untuk menambah tinggi badan. Tubuh membutuhkan vitamin C yang cukup untuk bisa menyerap kalsium dan vitamin D dengan optimal. 

Nah, agar kesehatan tulang semakin terjaga, jangan lupakan asupan nutrisi ini bagi tubuh. Namun, sebaiknya kamu tidak langsung menyikat gigi setelah mengonsumsi jus jeruk. Sebab asam asetat dari jus jeruk bisa mengikis email gigi.

Nah, itulah jenis buah-buahan peninggi badan secara alami. Akan lebih baik hika orang tua rutin memberikan buah tersebut sejak anak berusia dini. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: