Ketahui 5 Susu Terbaik Untuk Program Penurunan Berat Badan

Ketahui 5 Susu Terbaik Untuk Program Penurunan Berat Badan

Rekomendasi susu terbaik yang membantu program diet-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi Anda yang sedang menjalani penurunan berat badan, susu merupakan salah satu olahan yang sering dipertimbangkan karena seringkali susu mengandung gula yang berlebih. 

Padalah dalam program diet susu dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai sumber energi.  Susu telah diteliti manfaatnya, termasuk untuk menurunkan berat badan. Sebagian literatur fokus pada tiga nutrisi utama susu yakni protein, vitamin D, dan lemak.

Dalam rangka menurunkan berat badan, Anda perlu protein untuk membakar lebih banyak kalori. Susu pun menyediakan aneka nutrisi yang diperlukan tubuh, termasuk vitamin dan mineral.

Bagaimana dengan lemak susu? Lemak pada susu tidak bisa disamakan dengan lemak pada daging. Lemak pada susu terbukti tidak meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Jika Anda masih bingung memilih susu yang dapat menyukseskan program penurunan berat badan yang sedang Anda jalankan. Artikel ini akan memberikan rekomendasi susu terbaik yang membantu program diet Anda, berikut diantaranya:

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih! Begini Cara Kenali Yoghurt Segar dan Yoghurt Biasa

1. Susu sapi

Susu pertama yang bisa Anda pilih seagai alternatif sumber energi dari minuman adalah susu sapi. Susu sapi yang selama ini dianggap tinggi lemak justru jadi salah satu susu terbaik buat diet. 

Hal ini dilihat dari profil nutrisi yang dimiliki susu sapi. Susu mengandung gizi cukup lengkap meliputi makronutrien dan mikronutrien. Kalau Anda sedang membatasi asupan kalori, pilih susu rendah lemak.

4. Susu kambing

Rekomendasi selanjutnya Anda bisa mengonsumsi susu kambing, Kenapa susu kambing? Susu kambing punya profil nutrisi yang mirip dengan susu sapi.

Mengutip Livestrong, susu kambing dan susu sapi punya kandungan protein yang sama. Namun, susu kambing tidak memiliki kandungan vitamin B12, B6, dan asam folat.

Akan tetapi, sebuah ulasan mengungkap, beberapa orang merasa lebih mampu mencerna susu kambing ketimbang susu sapi.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Susu Murni Beserta Efek Sampingnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: