Sebelum Liburan Keluar Negeri, Simak 10 Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Perjalanan

Sebelum Liburan Keluar Negeri, Simak 10 Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Perjalanan

Ilustrasi - Persiapan sebelum liburan ke luar negeri -Pinterest -

4. Pesan Tiket dan Penginapan dari Jauh Hari

Selain paspor dan visa, memesan tiket serta penginapan jauh sebelum waktu keberangkatan juga merupakan langkah penting dalam tips pertama kali ke luar negeri. Pasalnya, memesan tiket pesawat dan akomodasi dari jauh-jauh hari, dapat membantumu untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. 

Selain itu, dengan memesan sedari awal, kamu memiliki lebih banyak pilihan dalam hal jadwal penerbangan dan lokasi penginapan.

5. Tukar Mata Uang sesuai Negara Tujuan

Tips liburan ke luar negeri pertama kali berikutnya adalah menukar mata uang sesuai dengan negara yang dituju. Sebelum berangkat, tukarkan sejumlah uang rupiah ke mata uang negara tujuan. Meski begitu, hindari menukarkan uang di bandara karena biasanya nilai tukar di sana lebih rendah. 

Selain itu, bawa juga kartu kredit atau kartu debit internasional sebagai alternatif untuk transaksi. Kamu bisa menggunakan Nyala Global Debit saat liburan ke luar negeri apabila tidak ada cukup waktu untuk menukar uang.

Dengan demikian, kamu bisa Tarik tunai dan belanja di luar negeri tanpa konversi kurs, melainkan langsung debit dari rekening valas yang terdiri dari 12 mata uang.

BACA JUGA:Buat Orangtua, Ini Dia 6 Manfaat Tomat untuk Anak yang Sayang untuk Dilewatkan

6. Pelajari Bahasa dan Informasi Negara Tujuan

Tips liburan ke luar negeri pertama kali selanjutnya yang tak kalah penting adalah mempelajari beberapa frasa dasar dalam bahasa negara tujuan. Meskipun banyak orang di negara-negara tujuan berbicara bahasa Inggris, usaha juga untuk menguasai bahasa lokal daerah setempat. 

Selain itu, pelajari juga norma-norma sosial dan budaya negara tujuan untuk menghormati adat istiadat di sana.

7. Bawa Barang Sesuai Kebutuhan 

Dalam perjalanan saat liburan barang menjadi hal yang krusial karena dapat mengganggu proses perjalanan. Oleh karena itu, penting juga untuk membawa barang-barang yang benar-benar kamu butuhkan selama liburan. 

Dalam hal ini, kemas pakaian sesuai dengan cuaca dan jenis aktivitas yang akan kamu lakukan. Lalu, pastikan kamu membawa obat-obatan pribadi, alat mandi, dan perlengkapan lain yang diperlukan. 

Sebaiknya, mulai kemas barang-barang tersebut dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, agar kamu tidak terburu-buru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: