Simak 10 Bahan Alami yang Efektif Menyembuhkan Sariawan

Simak 10 Bahan Alami yang Efektif Menyembuhkan Sariawan

Bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat sariawan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat sariawan, mulai dari air garam, madu, atau minyak kelapa. sariawan merupakan luka di dalam mulut yang bisa terasa sangat perih. 

Rasa sakit nan perih ini bisa menyulitkan kamu saat makan bahkan ketika berbicara. Penyebabnya beragam, paling sering disebabkan karena seseorang tidak sengaja menggigit bagian dalam mulut. 

Pada umumnya, luka ini bisa hilang dengan sendirinya dalam waktu satu sampai dua minggu. Meski begitu, mayoritas orang ingin sembuh lebih cepat supaya bisa menikmati makanannya. Nah, berikut bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat sariawan

1. Yoghurt

Yoghurt dapat membantu menyembuhkan sariawan bila penyebabnya infeksi bakteri H. pylori. Meski begitu, perlu lebih banyak penelitian pada manusia untuk memastikan efeknya. 

Kandungan bakteri baik dari susu yang dihasilkan dengan proses fermentasi ini juga membuat sariawan menjadi tidak terlalu kaku sehingga bisa mencegah luka. 

BACA JUGA:Terbuat dari Campuran Bahan Alami, Inilah 8 Manfaat Body Butter untuk Kesehatan Kulit

Cara perawatan dengan yogurt adalah dengan mengkonsumsi yogurt secara langsung atau juga bisa menambahkan madu ke dalam yogurt untuk mempercepat penyembuhkan sariawan.

2. Kumur dengan air garam

Garam memang salah satu bahan yang bisa membuat beberapa penyakit seperti sariawan dan sakit gigi bisa sembuh. Garam mengandung bahan alkali yang bisa membuat bakteri atau kuman keluar dari bagian luka sariawan.

Rasanya memang tidak terlalu menyenangkan tapi bisa membuat sariawan Anda menjadi lebih cepat sembuh. Bahkan sariawan juga melawan peradangan pada daerah sekitar sariawan yang bisa menyebabkan pembengkakan.

3. Oleskan Minyak Kelapa

Cara mengobati sariawan secara alami paling cepat dapat memanfaatkan minyak kelapa murni. Minyak kelapa memang menjadi salah satu jenis minyak yang memberikan manfaat sangat besar. 

Minyak kelapa memiliki efek untuk mengurangi peradangan, mencegah perkembangan bakteri dan bisa membuat luka sariawan menjadi lebih lembut. Cara ini juga bisa membantu agar sariawan cepat sembuh dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan perawatan alami lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: