Agar Pikiran Terang, Amalkan Doa Berikut Ini

Agar Pikiran Terang, Amalkan Doa Berikut Ini

Doa Agar Pikiran Terang-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Saat menghadapi masalah atau persoalan, kita tentu berusaha mencari solusi agar masalah tersebut segera teratasi.

Namun, jika pikiran sedang kacau atau gelap, akan sulit bagi kita untuk memecahkan masalah tersebut.

Seringkali, kita membutuhkan bantuan orang lain untuk menyelesaikan masalah atau sekadar memberikan solusi.

BACA JUGA:Saat Menghadapi Perkara Sulit, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Memiliki Keluarga yang Sakinah, Amalkan Doa Berikut Ini

Berbeda dengan saat pikiran kita jernih, kita dapat memikirkan berbagai cara dan solusi untuk menyelesaikan masalah sendiri tanpa bantuan orang lain.

Ketika pikiran sedang kacau atau gelap, berdoalah kepada Allah SWT, memohon agar diberi penerangan pikiran, sehingga kita dapat berpikir dengan jernih.

Berikut ini adalah doa untuk memohon agar pikiran diterangi yang bisa kita amalkan:

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ لِيْ نُوْرًافِيْ قَلْبِيْ وَنُوْرًافِيْ قَبْرِيْ وَنُوْرًافِيْ سَمْعِيْ وَنُوْرًافِيْ بَصَرِيْ وَنُوْرًافِيْ شَعْرِيْ وَنُوْرًافِيْ بَشَرِيْ وَنُوْرًافِيْ لَحْمِيْ وَنُوْرًافِيْ دَمِيْ وَنُوْرًافِيْ عِظَامِيْ. وَنُوْرًامِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَنُوْرًامِنْ خَلْفِيْ وَنُوْرًاعَنْ يَمِيْنِيْ وَنُوْرًاعَنْ شِمَالِيْ وَنُوْرًامِنْ فَوْقِيْ وَنُوْرًامِنْ تَحْتِيْ. اَللّٰهُمَّ زِدْنِيْ نُوْرًاوَاَعْطِنِيْ نُوْرًاوَاجْعَلْ لِيْ نُوْرًاوَاجْعَلْنِيْ نُوْرًا

(Allaahummaj'al lii nuuran fii qalbii, wa nuuran fii qabrii, wa nuuran fii sam'ii wa nuuran fii basharii wa nuuran fii sya'rii wa nuuran fii basyarii wa nuuran fii lahmii wa nuuran fii damii wa nuuran fii 'idhaamii. Wa nuuran mim baini yadayya wa nuuram min khalfii wa nuuran 'an yamiinii wa nuuran 'an syimaalii wa nuuran min fauqii wa nuuram min tahtii. Allahumma zidnii nuuraw wa a'thinii nuuraw waj'al lii nuuraw waj'alnii nuuraan).

BACA JUGA:Agar Segera Terlepas dari Kesulitan, Amalkan Doa Nabi Yunus AS Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Bisa Memberikan Syafaat Kepada Orang Tua, Amalkan Doa Berikut Ini

Artinya:

"Ya Allah jadikanlah cahaya dalam hatiku, cahaya dalam kuburku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya dalam rambutku, cahaya dalam kulitku, cahaya dalam dagingku, cahaya dalam darahku dan cahaya dalam tulang-tulangku. Dan cahaya di hadapanku, cahaya di belakangku, cahaya di sebelah kananku, cahaya di sebelah kiriku, cahaya di atasku dan cahaya di bawahku. Ya Allah tambahkanlah cahaya kepadaku, berikanlah cahaya kepadaku dan jadikanlah cahaya bagiku dan jadikanlah diriku cahaya,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: