Segera Bayarkan PBB

Segera Bayarkan PBB

\"pajak-Bumi-dan-Bangunan\"CURUP, BE - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Sabtu (06/04) kemarin menuntaskan penyerahan surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT) pajak bumi dan bangunan (PBB) di 15 camat. Sekitar pukul 09.00 WIB kemarin, penyerahan SPPT PBB tahun 2013 diserahkan secara langsung oleh Kadispenda Hj Susilawati SE MM kepada Camat Curup Kota, Camat Curup Selatan dan Camat Curup Utara, berlangsung di kantor Kecamatan Curup.

Kadispenda Hj Susilawati SE MM menyampaikan permintaan, agar SPPT yang telah diberikan kepada setiap kecamatan harus segera disampaikan kepada desa kelurahan, sehingga wajib pajak bisa secepatnya membayar. \"Sosialisasi kami harapkan terus dilakukan, sehingga wajib pajak segera melaksanakan kewajibannya,\" pinta wanita yang akrab disapa Ibu Sus itu.

Ibu Sus menyadari, capaian PBB di Kabupaten RL masih cukup rendah dan belum mencapai 100 persen, bahkan total pajak yang di bayar tahun 2012 dari 15 kecamatan sebesar Rp 1,8 miliar. \"Jelas masih banyak tunggakan tahun 2012 yang harus diselesaikan. Sehingga kita harapkan peran aktif semua komponen masyarakat, dan pemerintahan,\" tegasnya.

Selain itu, Susilawati juga mengungkapkan capaian pajak 100 persen di tahun 2012 bisa dicapai oleh Kelurahan Jalan Baru, bahkan tepat waktu. \"Capaian yang baik seperti ini patut dicontoh oleh kelurahan dan desa lain, karena semua bisa dicapai jika memiliki keinginan untuk itu,\" harap Kadispenda. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: