Inilah 10 Penyebab Kulit Wajah Suka Memerah

Inilah 10 Penyebab Kulit Wajah Suka Memerah

Kulit wajah kemerahan adalah kondisi di mana kulit wajah tampak merah dan meradang.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah kamu sering mengalami kulit wajah yang suka memerah? Hal itu akan sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya dirimu bukan? 

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penyebab kulit wajah yang suka memerah. Artikel ini akan memberikan informasi mengenai penyebab kulit wajah merah yang bisa kamu ketahui agar dapat melakukan pencegahan dan tindakan pengobatan saat kondisi tersebut terjadi. 

Kulit wajah kemerahan adalah kondisi di mana kulit wajah tampak merah dan meradang. Penyebab wajah merah bisa bervariasi. Beberapa cara bisa dilakukan untuk mengatasinya termasuk dengan menggunakan cream penghilang kemerahan di wajah.

Orang dengan jenis kulit sensitif biasanya cenderung mengalami kulit muka kemerahan. Ketika hal tersebut terjadi, umumnya pembuluh darah kecil akan terlihat di area wajah mereka.

BACA JUGA:Madu Bisa Sembuhkan Stroke, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya, Agar Cepat Memberikan Nutrisi ke Otak

Tanda-tanda ini sering kali muncul sementara, tetapi dapat menjadi semakan parah, hingga berujung permanen, jika tidak segera diatasi. Lantas, apa penyebabnya? 

Penyebab muka merah bisa dari berbagai faktor, mulai kondisi medis hingga kebiasaan sehari-hari. Berikut sejumlah penyebab umum kulit muka merah:

1. Demam

Salah satu penyebab yang bisa membuat wajah menjadi merah adalah kondisi tubuh yang demam. Demam adalah tanda umum dari infeksi dan sering kali muncul bersamaan dengan gejala tambahan, termasuk perubahan warna kulit dan kemerahan pada wajah. 

2. Respon emosional

Tidak banyak yang sadar jika respon emosional dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah. Respon emosional yang kuat dapat menyebabkan wajah memerah, yang juga disebut blushing.

Di mana kondisi ini terjadi karena emosi yang intens yang dapat menyebabkan peningkatan aliran darah wajah ini antara lain stress, kemarahan, rasa malu, dan kecemasan.

BACA JUGA:Ketahui 5 Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan, Bantu Cegah Dehidrasi Hingga Bantu Program Diet

3. Panas dan olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: