Dipercaya Memiliki Ragam Khasiat untuk Rambut, Ini Dia 7 Manfaat Minyak Kelapa

Dipercaya Memiliki Ragam Khasiat untuk Rambut, Ini Dia 7 Manfaat Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu minyak terbaik untuk rambut karena bekerja dengan memenuhi protein yang dibutuhkan rambut-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Minyak kelapa adalah salah satu minyak terbaik untuk rambut karena bekerja dengan memenuhi protein yang dibutuhkan rambut. Minyak rambut yang satu ini mudah diserap batang rambut, baik sebelum maupun setelah mencuci rambut (keramas). 

Hal ini kandungan minyak kelapa berasal dari biji buah kelapa yang merupakan asam lemak rantai sedang yang terdiri dari asam laurat, asam kaprat, asam oleat, serta asam linoleat. Berkat rantai asam lemak ini, minyak kelapa mengandung sifat antimikroba, antijamur, dan antivirus.

Oleh karena itu, minyak kelapa sering dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut, lebihnya lagi ternyata minyak kelapa cocok digunakan untuk hampir semua jenis rambut. Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak kelapa untuk rambut yang biasa Anda peroleh

BACA JUGA:Selain Mengurangi Karbohidrat, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasi Perut Buncit

1. Melembapkan rambut

Asam laurat dalam minyak kelapa dapat bekerja sebagai pelembap rambut apabila digunakan sebelum keramas. Namun, pastikan Anda memilih minyak kelapa alami yang bebas bahan kimia untuk memperoleh rambut yang lembut, sehat, dan berkilau.

2. Memperbaiki rambut rusak

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari minyak kelapa adalah dapat memperbaiki rambut yang rusak. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang terbukti lebih ampuh dalam mencegah rambut kehilangan protein. 

Asam laurat juga membuat minyak kelapa mudah diserap ke dalam batang rambut, sehingga mampu mengatasi kerusakan yang terjadi. Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk rambut kapan pun, baik sebelum maupun setelah keramas.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Air Ketumbar untuk Kesehatan

3. Memanjangkan rambut

Rambut yang panjang, halus, dan berkilau sering menjadi dambaan banyak orang. Namun, polusi, cuaca, udara, sinar matahari, pewarna, dan alat penata rambut dapat menyebabkan rambut rusak hingga membuatnya sulit tumbuh panjang.

Nah, minyak kelapa mampu melindungi rambut dari kerusakan dan membuatnya menjadi lebih panjang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan minyak kelapa untuk rambut secara rutin.

4. Mengurangi risiko rambut bercabang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: