Agar Mendapat Perlindungan di Padang Mahsyar, Amalkan Amalan-amalan Berikut Ini, Mumpung Masih Ada Kesempatan

Agar Mendapat Perlindungan di Padang Mahsyar, Amalkan Amalan-amalan Berikut Ini, Mumpung Masih Ada Kesempatan

Amalan agar mendapat perlindungan di padang mahsyar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap muslim pasti menginginkan akhir yang baik di Padang Mahsyar kelak.

Untuk mencapai akhir yang baik ini, mereka perlu melakukan amalan yang dapat menyelamatkan dari panasnya matahari di tempat tersebut.

Amalan-amalan inilah yang akan menaungi manusia dari panasnya matahari di Padang Mahsyar.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh kanal Youtube Tadabbur Ilmi, berikut ini adalah amalan-amalan yang bisa melindungi manusia dari triknya matahari di Padang Mahsyar.

BACA JUGA:Ingin Selamat Dunia Akhirat serta Rezeki Melimpah, Amalkan Ijazah dari Mbah Moen Berikut

BACA JUGA:Jangan Sampai Kita Termasuk Orang Yang Bangkrut di Akhirat, Ustaz Adi Hidayat: Bisa Masuk Neraka

Untuk mendapatkan naungan di Padang Mahsyar, setiap amal kebaikan yang dilakukan selain bernilai pahala, juga memiliki keutamaan khusus bagi pelakunya.

Keutamaan ini dapat dirasakan saat di dunia, di alam kubur, dan kelak di akhirat.

Salah satu amalan yang memiliki keutamaan di dunia, di alam kubur, dan di Padang Mahsyar atau di akhirat adalah sedekah.

Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadis dari Khuzaimah bin Thabit radhiyallahu 'anhu, di mana Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Sesungguhnya sedekah akan memadamkan panas kubur bagi pelakunya. Sungguh pada hari kiamat, seorang mukmin akan berlindung di bawah naungan sedekahnya," (HR Ahmad).

Sedekah merupakan bukti kejujuran seorang hamba. Orang yang gemar bersedekah menyadari bahwa dalam setiap harta yang dimiliki terdapat hak bagi mereka yang membutuhkan.

Allah SWT telah memerintahkan manusia untuk memperbanyak sedekah sebelum ajal menjemput. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur'an, Allah SWT berfirman, yang artinya:

"Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesal), ya Tuhanku, sekiranya engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku akan dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang sholeh," (QS Al Munafiqun: 10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: