Jangan Sampai Terlena, Inilah 6 Efek Samping Mengonsumsi Durian Berlebih

Jangan Sampai Terlena, Inilah 6 Efek Samping Mengonsumsi Durian Berlebih

Efek samping mengonsumsi durian secara berlebihan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak suka durian? Hampir semua orang menyukai buah yang dijuluki sebagai raja buah ini. Namun, makan durian terlalu banyak berisiko menimbulkan bahaya kesehatan. 

Artikel ini akan memberikan informasi mengenai efek samiping jika kebanyakan mengonsumsi durian. Oleh karena itu, Anda bisa simak ulasan pada artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lengkap. 

Meski rasanya enak, buah durian dapat mengganggu kesehatan jika Anda makan secara berlebihan terutama pada orang yang mengalami kondisi kegemukan atau obesitas, pasien hipertensi, penyakit jantung, dan diabetes sebaiknya lebih bijak mengonsumsi durian karena bahaya.

Berikut merupakan efek samping mengonsumsi durian secara berlebihan. 

BACA JUGA:Terbuat dari Campuran Bahan Alami, Inilah 8 Manfaat Body Butter untuk Kesehatan Kulit

1. Mabuk durian

Efek samping pertama yang umum dirasakan sebagian orang adalah mabuk durian. Durian disebut-sebut mengandung alkohol, padahal tidak ada kandungan alkohol sama sekali dalam buah ini.

Meski begitu, durian memang memabukkan, tetapi durian tidak bikin Anda lupa diri atau hilang kesadaran seperti mabuk minuman keras. Jika makan durian terlalu banyak, tubuh mendapatkan asupan gula berlebih, ini berasal dari kandungan gula alami pada durian yaitu sukrosa dan fruktosa.

Gula berlebih yang tidak bisa lagi dipecah oleh tubuh akan menumpuk di usus. Di dalam usus, gula akan mengalami fermentasi dan menghasilkan banyak gas yang membuat perut kembung.

Selain perut kembung, saat mabuk durian Anda akan merasa sangat begah, nyeri perut, bahkan kram perut yang bisa menimbulkan mual dan ingin muntah.

BACA JUGA:Ternyata Manusia Diciptakan Bukan untuk Mencari Rezeki, Ustaz Adi Hidayat Sebut untuk Ini

2. Menyebabkan kematian janin

Efek samping selanjutnya yang bisa dirasakan adalah menyebabkan kematian pada janin. Oleh karena itu, sebagian ibu hamil disarankan tidak mengonsumsi durian secara berlebihan. 

Janin yang ada di dalam kandungan tidak mampu menahan panas yang berlebihan. Jika wanita hamil memakan durian, efeknya di perut akan panas. Panas berlebih akan memicu kematian janin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: